beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Bingung Kirim Video Apa untuk Ikutan 'Telkomsel URvideo Competition 2020'? Simak Penjelasan Ini Yuk!

Eronika Dwi,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bingung Kirim Video Apa untuk Ikutan 'Telkomsel URvideo Competition 2020'? Simak Penjelasan Ini Yuk!
Image: Telkomsel URvideo Competition 2020. (Urbanasia)

Jakarta - Hey Content Creators! Udah tahu kan kalau Telkomsel bersama Urbanasia mengajak kamu menyalurkan karya video pendek terbaikmu dalam 'Telkomsel URvideo Competition 2020'?

Nah, melihat pertanyaan-pertanyaan yang masuk di media sosial Urbanasia dan Telkomsel, tampaknya masih banyak yang bingung mengenai video seperti apa yang dikirimkan ke 'Telkomsel URvideo Competition 2020'.

Nggak perlu khawatir karena Urbanasia bakal kasih penjelasannya secara lengkap. Simak artikel berikut ini ya guys!

'Telkomsel URvideo Competition 2020' adalah inisiatif Telkomsel yang berkolaborasi dengan Urbanasia untuk memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Dalam kompetisi ini, Telkomsel bersama Urbanasia mengangkat tema 'The Pride of Diversity In Indonesia' yang menggambarkan fenomena sosial, kultur, dan keberagaman di sekitar kita yang bisa diangkat menjadi sebuah karya yang ciamik.

Kamu bisa menggunakan genre action, thriller, horror, fantasy, sci-fi, drama, komedi, video musik, documentary, mockumentary, maupun animasi. Yang penting, video yang kamu buat tidak mengandung SARA, pornografi, dan kekerasan.

Video yang didaftarkan WAJIB menggunakan lagu yang terdapat dalam album "Nyanyian Anak Negeri". Album tersebut merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care dalam menghadirkan kumpulan lagu yang membangkitkan nilai persatuan, keberagaman, dan cinta tanah air.

Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care pun ikut mendukung  'Telkomsel URvideo Competition 2020' ini lho!

Kamu bisa mendapatkan lagu tersebut dengan mengirimkan email ke [email protected] dengan subject email : REQUEST LAGU PENDUKUNG. Patut diingat, lagu-lagu di album "Nyanyian Anak Negeri" ini hanya boleh digunakan untuk kepentingan kompetisi ya, jangan dipakai untuk keperluan komersial.

Durasi untuk seluruh kategori video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit.

Karya video kamu dapat dibuat dengan menggunakan kamera jenis apa pun dengan aspect ratio minimal 16:9 (landscape) dan dapat menggunakan format MP4.

Video tersebut harus dibuat oleh WNI dengan KTP yang masih berlaku dan bukan hasil plagiat atau yang melanggar hak cipta dari karya orang lain. Video yang didaftarkan pun tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi sejenis sebelumnya.

Jika kamu membuat video dalam bahasa asing, wajib mencantumkan teks terjemahan (subtitle) Bahasa Indonesia ya.

Masih bingung? Informasi lengkapnya bisa kamu unduh di sini.

Kalau kamu belum pernah bikin film pendek sebelumnya, atau butuh inspirasi, ini ada beberapa video atau film pendek yang mungkin bisa menginspirasi kamu menciptakan karya yang ciamik dan orisinal untuk mengikuti 'Telkomsel URvideo competition 2020'.

1. 'TELOR CEPLOK' (2020)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edward Suhadi (@edwardsuhadi) pada

Video 'Telor Ceplok' buatan Edward Suhadi memiliki pesan yang sangat mengena, yaitu cukup jangan panic buying.

'Telor Ceplok' menggambarkan bahwa panic buying bukan soal orang susah makan, tapi soal membuat suasana keruh yang berbuntut panjang ke mana-mana. Padahal makan sama telor ceplok udah bikin merem melek.

2. 'BENDERA' (2016)

'BENDERA' bercerita tentang kenangan perjuangan karakter bernama Eka ketika menjadi pengibar bendera saat peringatan hari Sumpah Pemuda di sekolahnya pada 2005 silam.

Kala itu, Eka yang ditugaskan membawa bendera untuk sekolahnya, dihadang oleh preman di sekitar rumahnya.

Preman tersebut kemudian mencuri bendera yang dibawa Eka. Tak terima, Eka pun berusaha merebutnya kembali yang mengakibatkan perkelahian antara dia dan preman tersebut.

Sudah dapat ilham? Kalau sudah, sebaiknya kamu bergerak cepat, karena batas pendaftaran 'Telkomsel URvideo Competition 2020' akan jatuh pada 10 November 2020.

Jadi, ayo kirimkan video terbaikmu di 'Telkomsel URvideo Competition 2020' dan raih kesempatan untuk memenangkan total hadiah Rp160 juta!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait