beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Bingung Pilih Sepatu Lari? Cobain Tips dari Zee Zee Shahab Yuk!

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bingung Pilih Sepatu Lari? Cobain Tips dari Zee Zee Shahab Yuk!
Image: Zee Zee Shahab/[email protected]

Jakarta – Peran sepatu sangat penting dalam olahraga lari. Selain dapat meningkatkan performa, memilih sepatu yang pas dan nyaman di kaki bisa mengurangi risiko cedera

Memilih sepatu lari yang pas ternyata tidak sembarangan, Urbanreaders. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah beli. 

Aktris dan model Zee Zee Shahab belum lama ini membagikan beberapa tips memilih sepatu lari. 

“Sepatu itu penting banget dalam olahraga lari, nggak boleh asal pilih karena bisa bikin cedera. ” kata Zee Zee di Kedai Inn, Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Menurut Zee Zee, selain ukuran, penting untuk mengetahui bentuk kaki. Pasalnya bentuk kaki setiap orang berbeda, ada yang datar, lebar, atau melengkung. 

“Sebelum beli sepatu kita harus cari tahu dulu bentuk kaki kita seperti apa. Ternyata bentuk kaki orang itu beda-beda. Ada yang wide, flat, arch, ada juga yang  (kaki) kiri dan kanannya beda kayak aku. Kaki aku tuh yang kanan normal dan yang kiri agak flat,” ungkap pemeran ‘Ada Surga di Rumahmu’ ini.  

“Cara ngeceknya bisa pergi ke toko sepatu, di sana ada alatnya. Jadi nanti petugasnya akan bantu pilihin sepatu yang pas buat kita,” lanjutnya. 

Selain ukuran dan bentuk, bentuk dan ketebalan sol juga sangat penting. Sol yang empuk dan tebal dapat membantu meminimalisir benturan sehingga membuat kaki lebih stabil, terutama di jalan bergelombang.  

“Kalau bisa pilih sepatu dengan sol tebal dan empuk. Selain nyaman dipakai lari berkilo-kilo, sepatu bersol tebal juga bisa bikin langkah lebih stabil, dan otomatis mengurangi risiko cedera juga,” pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait