beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Bintang Emon Ikut Komentari Absennya Menkes Terawan di Mata Najwa

Eronika Dwi,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bintang Emon Ikut Komentari Absennya Menkes Terawan di Mata Najwa
Image: Bintang Emon/[email protected]

Jakarta - Komika Bintang Emon ikut menyinggung soal absennya Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dalam acara 'Mata Najwa Menanti Terawan' yang dipandu oleh Najwa Shihab.

Diberitakan sebelumnya, nama Menkes Terawan kembali menjadi perbincangan netizen usai mendapat sindiran dari Najwa yang mempertanyakan minimnya kemunculan Terawan ke hadapan publik.

Menurut Najwa, orang yang seharusnya paling tepat bicara kepada publik untuk memberi penjelasan mengenai situasi sebenarnya, dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini adalah Terawan.

Pertanyaan-pertanyaan Najwa untuk Terawan tersebut dia lontarkan di hadapan bangku kosong, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

1601340720-Mata-Najwa-Menanti-Terawan.jpgSumber: Najwa Shihab Sindir Menkes Terawan Lewat 'Kursi Kosong' . (YouTube Najwa Shihab)

Baru dari situ banyak netizen hingga publik figure yang ikut berkomentar, termasuk Bintang Emon.

Melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (30/9/2020) malam, Bintang Emon awalnya berusaha meredam amarah masyarakat mengenai sikap Terawan yang minim muncul ke publik.

"Udeh kata gue mah nggak usah nge-bully Pak Menteri lagi," kata Bintang Emon, yang dikutip, Rabu (30/9/2020).

Lalu dengan cara kocaknya, Bintang Emon menyinggung ketidakhadiran Terawan dalam acara Mata Najwa menggunakan nada yang seakan menyindir.

"Beliau tuh nggak dateng ke acaranya Mbak Nana, ya siapa tahu lagi sibuk kerja, siapa yang tahu, woy, ngomong.. Bercanda, astaga," paparnya.

"Ya menurut gue nggak pure kesalahan dia lah, mungkin ada kesalahan kita. Kita kan dulu pas awal pandemi disuruh doa bareng-bareng, mungkin ada yang salah harusnya doa biar hilang virusnya, malah hilang menterinya, ya ada yang salah sebut namanya juga manusia kan ya," sambung Bintang Emon.

Bintang Emon kemudian melanjutkan dengan menyarankan Menkes Terawan untuk hadir bersama teman-temannya, jika memang takut datang sendirian.

Selain itu, Bintang Emon juga kembali menyinggung soal sikap Menkes dan pejabat lainnya yang menurut dia terkesan menyepelekan bahaya virus corona (COVID-19) pada awal pandemi.

"Lagian kalau bapak takut dateng sendirian, ya ajak aja pak temen-temen bapak kan banyak tuh yang blunder di awal-awal pandemi. Bikin aja grup WhatsApp barengan kan, blunder bersatu tak bisa dikalahkan, minta maaf barengan," kata Bintang Emon.

Pasalnya, menurut Bintang Emon, baik Menkes Terawan maupun pejabat lainnya belum ada yang mau minta maaf atas sikap menyepelekan tersebut.

"Cuma kayaknya belum ada yang minta maaf nih, habis minta maaf bareng-bareng dah makan nasi kucing, bagus banget udah," tutup Bintang Emon.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait