beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Biru Baru Comeback, Luncurkan Album Kedua ‘Rasa & Manusia’

William Ciputra,
11 November 2022 11.25.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Biru Baru Comeback, Luncurkan Album Kedua ‘Rasa & Manusia’
Image: Artwork album 'Rasa & Manusia' Biru Baru. (Istimewa)

Jakarta - Grup musik duo Biru Baru kembali meluncurkan album kedua mereka yang bertajuk ‘Rasa & Manusia’. Album menggambarkan alur dan cerita perjalanan Biru Baru selama berkecimpung di industri musik. 

‘Rasa & Manusia’ berisi total 11 lagu, dan terbagi dalam 4 bab siklus kehidupan manusia, mulai dari masa kelahiran hingga perkembangan emosi manusia menuju tahap akhir kehidupan. 

Menariknya, 11 lagu dalam album ‘Rasa & Manusia’ ini ditulis dan diproduksi langsung oleh duo Biru Baru, Talitha Belinda Esmeralda (Tata) dan Clemens Golda Dvembryan Tambayong (Goldan).

Salah satu judul lagu dalam album baru ini adalah ‘Hati Manusia, Hati yang Terluka’. Menurut Goldan, lagu ini sudah pernah ia garap satu tahun lalu tanpa sepengetahuan Tata. 

“Gue berharap besar pendengar bisa menikmati seluruh lagu yang ada tanpa skip satu pun,” kata Goldan dalam keterangan tertulis yang diterima Urbanasia, Jumat (11/11/2022). 

Nah, 4 bab dalam siklus kehidupan manusia yang ada di album ini meliputi:

  • Fase I: Birth & Creation
  • Fase II: Ego & Emotion
  • Fase III: Hardships & Conflicts
  • Fase IV: Acceptance

Menurut Tata, salah satu lagu paling emosional dalam album ini adalah ‘Puan’. Pasalnya, Tata menciptakan lagu ini sebagai persembahan untuk sang bunda. 

“Gue merasa dan melihat sosok mama gue ada dan bisa bertahan sampai saat ini untuk gue dan keluarga,” kata Tata. 

Nantinya, Biru Baru akan melakukan serangkaian kegiatan untuk meramaikan rilisan album keduanya ini, salah satunya listening party yang digelar 8 November lalu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait