Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Bisnis Jessica Jung Digugat Rp 93 M, Kekasih Jelaskan Kronologi

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bisnis Jessica Jung Digugat Rp 93 M, Kekasih Jelaskan Kronologi
Image: Jessica Jung dan Tyler Kwon. (Instagram @jessica.syj - @tylerykwon)

Jakarta - Bisnis fashion mantan member SNSD, Jessica Jung, 'Blanc & Eclare' digugat terkait tunggakan utang sebesar US$ 6,5 juta atau sekitar Rp 93 miliar rupiah.

Sang kekasih, Tyler Kwon pun meluruskan pemberitaan media Hong Kong bahwa utang tersebut bukan milik Jessica pribadi melainkan milik perusahaan. 

“Ini bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan Blanc & Eclare," katanya dikutip dari Soompi, Kamis (30/9/2021).

Kekasih Jessica Jung sekaligus CEO Coridel Entertainment ini pun menceritakan kronologi perkara utang piutang ini.

Awalnya, Tyler Kwon mengatakan, Blanc & Eclare meminjam US$ 4 juta dari Spectra SPC pada 2016. Piutang ini kemudian ditransfer oleh Spectra kepada Joy King Enterprise pada bulan Agustus.

Dalam waktu satu bulan setelah transfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut agar Blanc & Eclare membayar kembali US$ 6,5 juta. Jumlah tersebut termasuk bunga pinjaman yang harus dibayar dalam dua pekan.

“Setelah kami pertama kali menerima pinjaman dari Spectra SPC pada 2016, kami rajin melunasi pinjaman selama sekitar tiga tahun. Kemudian, pada 2020, karena situasi COVID-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman melewati apa yang telah kami janjikan sebelumnya," bebernya. 

“Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprises, dan tanpa kami sadari bahwa pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, 'Bayar pinjaman dalam waktu dua pekan," lanjutnya. 

Kendati dia menjelaskan bahwa Blanc & Eclare telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman, Joy King Enterprises terus bersikeras pada batas waktu dua pekan, yang akhirnya mengarah pada gugatan. 

“Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami membayar semuanya dalam dua pekan,” kata Tyler Kwon. 

Meskipun ia mengklaim perusahaannya dapat melunasi utang tersebut, namun waktu yang diberikan Joy King Enterprises beserta bunganya, ia mengaku sangat keberatan.

“Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua pekan, tepat setelah transfer pinjaman, itu terlalu banyak,” ungkapnya.

Atas berita ini, Tyler Kwon menjelaskan bahwa situasi ini sangat "tidak adil," hanya muncul karena pinjaman ditransfer ke kreditur baru. 
 
“Situasinya adalah salah satu yang dapat dengan mudah diselesaikan,” katanya. 

Bahkan, Tyler juga menyebut jika nama sang kekasih sudah ternodai dengan adanya pemberitaan ini.
 
"Karakternya (Jessica) telah difitnah," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait