beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Bjorka Komentari Penangkapan Pemuda Asal Madiun yang Dituding Dirinya

Shinta Galih,
15 September 2022 12.50.37 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bjorka Komentari Penangkapan Pemuda Asal Madiun yang Dituding Dirinya
Image: Ilustrasi hacker (Pixabay/laddlajutt1722).

Jakarta - Lama tidak aktif di media sosial dan Telegram, hacker Bjorka muncul lagi. Kali ini dia mengomentari penangkapan pemuda asal Madiun lantaran diduga sebagai Bjorka.

"Pemerintah Indonesia sedang mencariku? Anak ini sekarang ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia," tulis Bjorka di Telegram.

'Untuk orang Dark Tracer, ini adalah dosa kalian menyediakan layanan palsu ke pemerintah Indonesia dan memberikan informasi yang salah kepada para idiot," lanjutnya.

Untuk diketahui pria bernama Muhammad Agung Hidayatullah ditangkap aparat dari Polres Madiun pada Rabu (14/9/2022) malam diduga adalah hacker Bjorka. 

Terduga menjalani pemeriksaan secara tertutup dan jntensif hingga Kamis (15/9/2022) dini hari di Mapolsek Dagangan oleh tim siber dari Mabes Polri.

Menurut informasi Muhammad Agung adalah warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Pemuda yang diketahui lahir pada 16 juni 2001 tersebut, berprofesi sebagai penjual es di pinggir jalan raya Desa Pintu Kecamatan Dagangan Madiun. 

Terduga hecker ini diamankan oleh petugas pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB di dalam rumahnya, Setelah handphone yang dimilikinya terlacak oleh tim cyber Mabes Polri dan diduga terkait tentang hacker. 

Sebelumnya pemuda asal Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah sempat dituding sebagai sosok di balik Bjorka oleh hacker @volt_anonym di akun Instagramnya. Namun dia dengan tegas membantahnya.

"Kalau ada yang menuduh saya Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka," tegas pemuda berusia 17 tahun itu.

Muhamad Said mengaku kaget dengan tuduhan yang diarahakan padanya. Sebab dia kesehariannya hanya seorang editor video.

Karena itu dia mengaku terganggu adanya tudingan sebagai Bjorka. Apalagi akun media sosialnya kini dihujani kiriman Direct Message oleh orang-orang.

"Jujur saya merasa terganggu banget Banyak banget yang DM. Tapi enggak saya balas. Banyak banget yang DM dengan kata-kata kasar," keluhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait