menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Blusukannya Dianggap Pencitraan, Risma Jadi Trending di Twitter

Griska Laras,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Blusukannya Dianggap Pencitraan, Risma Jadi Trending di Twitter
Image: Mensos Risma saat blusukan di bawah tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara (30/12/2020). (Dok. Humas Kemensos)

Jakarta - Aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di Jakarta mejadi sorotan netizen di media sosial. Usai dilantik sebagai menteri oleh Presiden Jokowi, Risma langsung mendatangi kolong jembatan di belakang kantornya. 

Belum lama ini, dia juga mengunjungi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan berbincang dengan sejumlah gelandangan dan menawarinya bantuan. 

Namun bukannya menadapat pujian, aksi Risma ini justru banjir kritikan pedas dari sejumlah warganet. 

Bukan tanpa alasan, sejumlah warganet menilai aksi blusukan Risma sebagai pencitraan yang tidak tepat sasaran. Bahkan ada yang menuduh aksi tersebut sudah direncanakan sebelumnya alias settingan. 

Sementara netizen yang lain berharap Risma bisa melalukan hal yang lebih signifikan dalan memperbaiki kesejahteraan rakyat Indonesia, bukan hanya warga di Jakarta saja.   

Alhasil nama Risma menempati jajaran trending topik di Twitter Indonesia hari ini (7/1/2021) dengan #RismaRatuDrama. Tercatat ada lebih dari 10.8 ribu cuitan yang memakai tagar tersebut. 

"Bu Risma ini Mensos RI atau Mensos DKI Jakarta ya? Bekal buat 2022 ya Bu?," sindir salah satu pengguna Twitter. 

"Mensos eksis banget bikin konten, mau ngalahin Baim Wong ya," cuit pengguna lainnya. 

"Kamera rolling action#RismaRatuDrama," timpal yang lain yang juga mengunggah video saat risma sujud di kaki dokter Surabaya. 

"Mensos blusukan cari tunawisma, padahal bisa lihat data real melalui BPS, dahlah buk urus bansos aja biar tepat sasaran. Ibu ini mensos ngurus negara bukan satu kota doang. Jakarta udah ada pak Anies mohon drama politiknya disudahi #RismaRatuDrama". 

"Politikus selalu butuh pencitraan. Kalo ada politikus bilang tidak butuh pencitraan, jelas dan yakin dia sedang berbohong, Mana ada politikus yang tidak punya syahwat pengen jabatan/kekuasaan#RismaRatuDrama," tulis warganet lainnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait