menu
user
URsport

Borussia Dortmund Lagi-lagi Jadi Korban Lewandowski

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Borussia Dortmund Lagi-lagi Jadi Korban Lewandowski
Image: Robert Lewandowski. (twitter @FCBayernEN)

Munich - Robert Lewandowski kembali membuktikan dia adalah momok Borussia Dortmund. Mantan timnya itu disikat lewat torehan hat-trick, meski sempat tertinggal dua gol dulu.

Bayern menjamu Dortmund pada partai Der Klassiker di Allianz Arena, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Bayern butuh tiga poin setelah posisinya sempat disalip RB Leipzig yang dua jam sebelumnya mengalahkan Freiburg 3-0.

Bayern tentu diunggulkan karena sudah enam pertandingan terakhir selalu mengalahkan Dortmund. Sementara, tim tamu datang dengan kondisi pincang karena absennya sejumlah pemain inti seperti Raphael Guerreiro dan Jadon Sancho.

Meski demikian, Dortmund rupanya bisa menyengat di menit awal ketika Erling Haaland mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan bola dibidik ke pojok kiri gawang Manuel Neuer.

Belum sempat Bayern membalas, Dortmund sudah membuat gol keduanya pada menit kesembilan. Thorgan Hazard meliuk-liuk di sisi kiri untuk mengirimkan umpan tarik yang disambut sontekan Haaland di depan gawang.

Dua gol Haaland ini jadi gol tercepat yang bersarang di gawang Bayern sekaligus gol ke-29 dari 28 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Tapi, setelah unggul dua gol, Dortmund seperti mengendur dan malah membuat Bayern balik mendominasi.

Bayern mampu memangkas skor pada menit ke-26 saat umpan tarik Leroy Sane dari kanan disontek Lewandowski ke gawang Marwin Hitz.

Bayern akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-44 lewat penalti setelah Kingsley Coman dilanggar Mahmoud Dahoud, yang ditinjau lewat VAR.

Lewandowski dengan dingin menaklukkan Hitz di bawah mistar. Setelah itu, pertandingan relatif berimbang sepanjang babak kedua sebelum Leon Goretzka menjebol jala Dortmund pada menit ke-88.

Bola liar hasil umpan Joshua Kimmich yang gagal dihalau, mampu disepak Goretzka. Bayern memantapkan kemenangan 4-2 lewat hat-trick Lewandowski di menit ke-90 lewat sepakan mendatar di depan kotak penalti.

Lewandowski pun makin menggila karena musim ini sudah bikin 31 gol di Bundesliga, unggul 12 gol dari Haaland dan Andre Silva di posisi kedua. Meski Dortmund adalah mantan klub, Lewandowski betul-betul tega.

Dia adalah pemain yang paling sering membobol gawang Dortmund, yakni 20 gol dari 14 duel dengan rincian 12 menang, satu imbang, dan dua kalah.

Bayern pun dibawanya kembali ke puncak klasemen dan Lewandowski kini mengincar rekor 40 gol Gerd Mueller di Bundesliga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait