menu
user
URsport

Lewandowski di Liga Champions, Cuma Kalah Tajam dari Ronaldo-Messi

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewandowski di Liga Champions, Cuma Kalah Tajam dari Ronaldo-Messi
Image: Robert Lewandowski kini top scorer ketiga sepanjang masa Liga Champions. (Twitter @championsleague)

Lazio - Robert Lewandowski masuk tiga besar top scorer sepanjang masa Liga Champions usai Bayern Munich menggasak Lazio. Dia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ngeri!

Bayern melawat ke Olimpico Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, dalam rangkaian leg pertama 16 besar Liga Champions. Bayern lagi dalam tren kurang bagus karena gagal menang di dua partai terakhir Bundesliga.

Maka dari itu, duel ini dimaksimalkan Bayern untuk bangkit dan tancap gas. Tapi, Bayern datang dengan skuat yang terganggu badai cedera dan pandemi virus corona.

Meski begitu, Bayern masih terlalu tangguh untuk Lazio. Bayern sudah unggul pada menit kesembilan ketika Lewandowski memotong bola backpass Mateo Musacchio dan menyepaknya ke jala Pepe Reina.

Bayern malah memperbesar keunggulan pada menit ke-24 ketika Jamal Musiala mendapatkan bola di depan kotak penalti dan menembak ke gawang Lazio. Musiala jadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions, pada usia 17 tahun 363 hari.

Bayern menambah gol lagi pada menit ke-42 ketika Kingsley Coman merebut bola dari kaki pemain Lazio dan merangsek ke kotak penalti. Dia lantas menembak tapi ditepis Reina dan bola mudah dicocor saja oleh Leroy Sane.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Bayern langsung menambah gol keempat pada menit ke-47 ketika crossing Sane salah diantisipasi Francesco Arcebi dan malah masuk ke gawang.

Dua menit kemudian, Lazio memangkas skor jadi 1-4 lewat tembakan Joaquin Correa di depan gawang. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan satu gol cukup membuat Lewandowski kini naik ke posisi tiga besar top scorer Liga Champions dengan 72 gol, unggul satu gol dari Raul Gonzalez di posisi keempat.

Lewandowski melakukannya hanya dari 95 laga dan punya rataan 0,76 gol per laga. Itu artinya Lewandowski cuma kalah tajam dari Ronaldo dengan 134 gol dan Messi dengan 119 gol.

Lewandowski pun makin tajam saja karena sudah bikin 32 gol dari 31 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Betul-betul gila memang Lewandowski!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait