Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Brand Lokal Erigo Wakili Indonesia di New York Fashion Week 2021

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Brand Lokal Erigo Wakili Indonesia di New York Fashion Week 2021
Image: CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad dan Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja di konferensi pers, Senin (23/8/2021). (Dok. Erigo)

Jakarta - New York Fashion Week (NYFW) 2021 akan segera digelar tanggal 4-14 September mendatang. Di ajang fashion dunia itu, ada satu brand lokal yang bakal ikut serta, yakni Erigo.

Memperingati hari jadinya yang ke-10, Erigo akan mengikuti peragaan busana di NYFW. Dan nggak tanggung-tanggung, Erigo bakal tampil di panggung NYFW The Shows, yang notabene merupakan panggung utama.

"Erigo berangkat ke NYFW dalam rangka sepuluh tahun berkarya sekaligus jadi satu-satunya brand lokal dan perwakilan dari indonesia," kata CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad di konferensi pers sore tadi, Senin (23/8/2021).

1629775570-erigo-nyfw.jpgKoleksi Erigo. (Dok. Erigo)

Di The Show NYFW, Erigo akan menampilkan koleksi eksklusif lini pakaian yang dinamakan 'Erigo X'. 

Koleksi tersebut, disampaikan Sadad, terdiri dari warna-warna berani dan hadir dalam berbagai ukuran sehingga bisa dipakai siapa saja lewat konsep gender neutral.

"Kita sudah 10 tahun berkarya, ingin menghadirkan karya yang lebih idealis. Jadi dari tim kami coba eksplore menghadirkan lini-lini yang punya konsep eksklusif dan lebih berani," ujar Sadad.

Founder Erigo itu juga menyampaikan makna dibalik penamaan 'Erigo X'. 

"Makna 'X' merepresentasikan bukan hanya angka sepuluh dalam bahasa Romawi, tapi juga sebagai connecting produk. Jadi produk Erigo X bisa dipakai semua orang dengan berbagai bentuk tubuh," lanjutnya lagi.

Sadad mengungkap di ajang fashion dunia itu Erigo akan menampilkan 60 looks dari koleksi 'Erigo X'.  Sebelum berangkat tanggal 1 September nanti, Sadad mengungkap tim butuh waktu beberapa bulan untuk menyiapkan koleksi yang akan dibawa ke NYFW 2021.

"Dari bulan Maret udah dipersiapkan, udah kita obrolin. Tapi ada COVID-19, saya juga kena COVID-19, lalu Mei lebaran. Jadi emang baru persiapan bener-bener dari akhir Mei," cerita Sadad.

1629775546-erigo-X.JPGKoleksi Erigo. (Dok. Erigo)

Untuk memperkenalkan produknya lebih masif lagi, Erigo berkolaborasi bersama Shopee dan sejumlah selebriti serta influencer Tanah Air, di antaranya Gading Martin, Luna Maya, Febby Rastanty, Enzy Storia, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.

"Shopee bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar internasional," kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait