menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Brown Canyon, Pilihan Tepat Warga Demak untuk Ngabuburit

Shelly Lisdya,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Brown Canyon, Pilihan Tepat Warga Demak untuk Ngabuburit
Image: Destinasi wisata Brown Canyon. (Instagram/browncanyonsemarang)

Jakarta - Ada satu lagi nih, Urbanreaders, destinasi wisata yang populer dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Ya, destinasi wisata tersebut adalah Brown Canyon yang terletak di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kemiripan ini terletak pada bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam, awalnya destinasi wisata ini merupakan bekas penambangan tanah di Meteseh, Tembalang, Semarang.

Melansir dari laman Kemendesa, ada beberapa bukit tinggi berupa batu cadas yang berwarna coklat yang menjulang. Brown Canyon tersebut, tampak dari kejauhan, apalagi posisinya berada di bukit Kebonbatur.

Selain keindahan yang menawan, bukit-bukit 'buatan' ini juga bisa dijadikan sebagai arena gladi panjat tebing yang menantang.

Meski bukit terjal ini belum digarap secara serius menjadi lokasi wisata, namun keindahan dari tebing-tebingnya tak diragukan lagi, dan menjadi daya tarik pengunjung untuk menikmatinya. Ada yang bentuknya mirip arena Gladiator loh.

Nah, jika kamu ke Jawa Tengah jangan lupa mampir ke Brown Canyon karena sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu, apalagi menunggu waktu untuk berbuka puasa guys, gimana tertarik berkunjung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait