menu
user
URstyle

Keindahan Sunset di Pantai Walakiri Sumba Timur

Shelly Lisdya,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keindahan Sunset di Pantai Walakiri Sumba Timur
Image: Pantai Walakiri Sumba Timur. (Instagram @ayodolan)

Jakarta - Bukan rahasia lagi, jika Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Selain itu, potensi lautan yang dimiliki juga menarik perhatian para wisatawan

Salah satu yang paling menakjubkan adalah pantai Walakiri, yang terletak di Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jika kamu lelah dalam perjalanan, nantinya kamu akan terbayarkan dengan suasana di pantai pasir putih ini. Apalagi, kamu bosan dengan pantai yang begitu saja, kamu bisa menjajaki mangrove di Pantai Walakiri.

Uniknya mangrove ini adalah hamparan pasir putih yang dihiasi jajaran pohon kelapa yang memberi keteduhan dan suasana nyaman, ini terasa ketika pengunjung berjalan menyusuri pantai.

Keunikan lain dari Pantai Walakiri ini adalah jenis tekstur pasir yang berbeda antara pasir di tepi pantai dan pasir di area bekas laut yang surut.

Ada yang menarik lagi nih, Urbanreaders, yakni adanya pohon menarik. Kamu akan beruntung ketika air laut sedang surut, karena kamu dapat dengan mudah mendekati keberadaan pohon tersebut, yang biasa disebut dengan pohon mangrove kerdil.

Hal paling memikat dari destinasi ini adalah sunset-nya, jadi nggak lengkap jika kamu tidak mengabadikan momenmu di Pantai Walakiri. Lebih lengkap, jika kamu berfoto dengan keindahan siluet pohon Mangrove yang kerdil.

Lokasi pantai ini berada tak jauh dari pusat Kota Waingapu, atau sekitar 24 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan.

Pun, akses menuju Walakiri sangatlah mudah, kamu bisa menyewa motor atau mobil dari Waingapu untuk menuju ke Walakiri, ini dikarenakan susahnya transportasi umum dalam kota di Sumba

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait