Hot News

Jakarta - Beragam kampanye unik untuk mengajak masyarakat memakai masker terus digaungkan termasuk oleh pihak kepolisian.

Kini, giliran Polda Metro Jaya dan Polres Sleman yang membuat kampanye unik dengan menggaet sosok 'Bu Tejo' sebagai modelnya nih, guys.

Dalam video tersebut, Bu Tejo yang namanya terus melambung berkat film 'Tilik' kembali berakting memerankan karakter yang sama termasuk dengan pakaian dan jilbab hijau khasnya.

Video kampanye itu diawali dengan suasana keramaian Bundaran HI, Jakarta Pusat yang diiringi dengan alunan musik khas Betawi. Diceritakan Bu Tejo tengah berkunjung ke Jakarta.

Sebagai ibu yang merasa paling eksis di kampungnya, Bu Tejo yang ingin berswafoto dengan latar Bundaran HI dihampiri petugas Polisi lantaran tidak memakai masker.

Saat ditanya soal pandemi dan aturan yang harus dilakukan masyarakat, sosok yang tetap diperankan oleh Siti Fauziah ini dengan lancar menerangkan soal 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Meski begitu saat ditanya mengapa ia sendiri tidak mengenakan masker, Bu Tejo dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya butuh eksis berfoto.

Lantas, atas ulahnya, Bu Tejo pun diberi sanksi difoto dengan menggunakan masker dan dengan tagline ‘Tetap Eksis Dengan Pakai Masker’.

Di akhir video, Nana Sudjana selaku Kapolda Metro Jaya menyampaikan agar masyarakat selalu menggunakan masker.


Loading ..