beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Bukan Nama Asli, Ini Arti 'Kempot' di Balik Nama Didi Kempot

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bukan Nama Asli, Ini Arti 'Kempot' di Balik Nama Didi Kempot
Image: @didikempot_official/Instagram

Jakarta - Kabar meninggalnya musisi campursari Indonesia, Didi Kempot membuat dunia permusikan Tanah Air kembali berduka. Didi Kempot dikabarkan meninggal pada usia 53 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Didi Kempot sempat mengeluhkan gejala panas pada tubuhnya dan susah napas hingga akhirnya dirawat intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Penyanyi yang mendapat julukan "The Godfather of Broken Heart" ini pun akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa pagi (5/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Nah, banyak orang pun masih penasaran, benarkah nama asli Didi memang Didi "Kempot"? 

Ternyata, nama Kempot di belakang nama Didi hanya nama panggung belaka, guys. Diketahui, ternyata nama Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar.

Didi Kempot bernama asli Dionisius Prasetyo, lahir di Solo, 31 Desember 1966.

Penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah tersebut adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto dan juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Seperti kita tahu ya guys, ia juga kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai The Godfather of Broken Heart. 

Lagu-lagu yang ia ciptakan kebanyakan berkisah tentang kesedihan, cinta, dan juga patah hati. Hal ini membuat orang-orang yang mendengarkan lagunya juga ikut tersayat hatinya alias ambyar.

Pada 2019 lalu, lagu Didi yang berjudul 'Pamer Bojo' yang telah dirilis sejak 2016 kembali melejit di dunia musik Tanah Air.

Penggemar musik campursari Didi Kempot yang kerap disebut dengan Sobat Ambyar kini semakin menyebar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait