menu
user
URsport

Bungkam Sheffield United  2-0, Liverpool Akhirnya Menang

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bungkam Sheffield United  2-0, Liverpool Akhirnya Menang
Image: Liverpool akhirnya menang juga di Liga Inggris (Twitter @LFC)

Sheffield - Liverpool akhirnya merasakan kemenangan lagi di Liga Inggris setelah sekian lama. Ini setelah The Reds membungkam tuan rumah Sheffield United 2-0. Top!

Liverpool dalam tren buruk ketika mereka menelan empat kekalahan beruntun di liga saat menghadapi Brighton & Holve Albion, Manchester City, Leicester City, dan Everton. Empat kekalahan ini begitu menyakitkan Liverpool sebagai juara bertahan.

Apalagi belum pernah mereka menderita hasil seburuk dan tiga dari empat kekalahan itu didapat di Anfield, yang selama ini jadi benteng tangguh. Maka dari itu Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB demi menjaga kans finis empat besar.

Mumpung lawannya adalah tim juru kunci, Liverpool harus meraih tiga poin dengan skuat yang compang-camping, Tanpa Alisson Becker yang tengah berduka karena ayahnya baru saja meninggal, Adrian diturunkan di bawah mistar.

Cederanya Jordan Henderson membuat Ozan Kabak dipasangkan dengan Nat Phillips. Liverpool kesulitan mencetak gol di babak pertama karena ketangguhan Aaron Ramsdale di bawah mistar yang mementahkan sejumlah peluang.

Total ada lima penyelamatan dibuatnya di babak pertama. Pada babak kedua, gawang Sheffield akhirnya bobol juga saat Curtis Jones menyepak bola operan Roberto Firmino di kotak penalti pada menit ke-53 dan tak kuasa dihalau Ramsdale.

Gol itu membuat Liverpool makin nyaman menguasai pertandingan hingga gol kedua didapat pada menit ke-65. Firmino meliuk-liuk melewati adangan pemain Sheffield sebelum menembak bola yang membentur kaki Kean Bryan sebelum masuk ke jala Ramsdale.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool menang 2-0 sekaligus mencatatkan kemenangan pertamanya sejak akhir Januari lalu, saat mengalahkan West Ham United 3-1. Liverpool juga jadi tim kedua setelah Everton (7.108 gol) yang mampu bikin 7.000 gol di kasta teratas sepakbola Inggris.

Kemenangan yang melegakan Juergen Klopp di laga spesial yakni merayakan 20 tahun kariernya sebagai pelatih. Klopp menjalani debut melatih di Mainz 05. Dia direkrut Mainz 05 pada 27 Februari 2001.

Selama menangani Liverpool, Klopp meraih 179 kemenangan, 70 hasil imbang, dan 54 kali menelan kekalahan. Liverpool kini berada di posisi keenam klasemen dengan 43 poin, selisih dua angka dari West Ham di posisi keempat.

Bisakah Liverpool terus bangkit? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait