Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Buntut Skandal Gaslighting, Fansite Terbesar Lucas WayV Tutup Akun

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Buntut Skandal Gaslighting, Fansite Terbesar Lucas WayV Tutup Akun
Image: Lucas WayV. (Instagram @wayvofficial)

Jakarta - Lucas WayV tengah diterpa skandal. Dirinya dituding men-gaslighting mantan pacarnya.

Ini bermula dari unggahan netizen Korea dengan akun Twitter @ooooshiiim yang mengaku sebagai mantan pacar sang idol. 

Akun tersebut menyatakan kalau pemilik nama asli Wong Yukhei itu melakukan gaslighting padanya selama berpacaran dan juga meminta dirinya membayar semua biaya yang dikeluarkan saat bertemu, baik untuk membayar hotel sampai membeli barang-barang dari brand mewah. 

Pemilik akun juga menyertakan bukti chat dan pesan suara Lucas. Namun terkait bukti chat dan pesan suara, fans mengumpulkan sejumlah bukti untuk menyanggah pengakuan pemilik akun @ooooshiiim.

Meski fans banyak yang membela, namun dampak dari skandal ini mempengaruhi image member WayV tersebut.

1629870908-lucas-wayv.jpgSumber: Lucas WayV. (Instagram @wayvofficial)

Lucas dan Hendery rencananya akan melangsungkan live untuk membahas comeback mereka 'Jalapeno'. Namun karena kasus ini, live keduanya yang rencananya dilangsungkan hari ini (25/8/2021) dibatalkan.

Selain batalnya live untuk comeback, fansite terbesar Lucas di Cina, yakni LUCAS CNFC, mengumumkan mengundurkan diri usai skandal gaslighting Lucas merebak.

"Pengumuman Pengunduran Diri: Halo semuanya, tim admin LUCASCNFC telah mengundurkan diri secara keseluruhan, mulai hari ini. Jika ada yang ingin mengambil alih, kalian dapat mengirimkan pesan pribadi kepada kami," bunyi pernyataan LUCASCNFC seperti dikutip Koreaboo, Rabu (25/8/2021).

"Mengenai dukungan ulang tahun sebelumnya, pengumpulan dana sudah ditutup. Kami akan mengembalikan semua dana kepada semua orang dalam waktu 48 jam, jadi harap perhatikan dan periksa. Terakhir, kami berharap yang terbaik untuk semua orang," lanjutnya.

Hingga saat ini SM Entertainment dan Label V belum merilis pernyataan resmi terkait skandal Lucas.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait