Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Skandal Pacaran Lucas WayV, Dituding Gaslighting sampai Morotin Mantan

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skandal Pacaran Lucas WayV, Dituding Gaslighting sampai Morotin Mantan
Image: Lucas WayV. (Instagram @lucas_xx444)

Jakarta - Nama Lucas WayV kini tengah jadi perbincangan. Pasalnya di tengah comeback, ia dituduh melakukan gaslighting pada mantan kekasihnya.

Buat yang belum tahu, gaslighting adalah kondisi saat seseorang membuat orang lain jadi mempertanyakan pemikiran, kewarasan, ingatan, persepsi, dan kebenaran diri mereka. 

Kasus ini bermula dari unggahan di Twitter yang diunggah pemilik akun @ooooshiiim yang mengaku sebagai mantan pacar member WayV tersebut. Akun tersebut mengungkap sejumlah bukti saat dirinya menjalin hubungan dengan Lucas. 

Lewat Twitter, pemilik akun juga mengungkap selama berpacaran Lucas sering minta dibayarkan sang pacar, baik itu brand mahal sampai rokok. Setelah beberapa waktu berpacaran, ia dan Lucas putus karena padatnya jadwal sang idol.

Namun netizen tersebut mengungkap setelah putus Lucas masih sering menemuinya, baik di rumahnya maupun di hotel. Akan tetapi saat bertemu, Lucas meminta dirinya yang membayar semua biaya. 

"Dia 'gaslighting' saya mengatakan tidak ada orang lain yang bisa memahaminya. Setiap kali, dia hanya datang ke hotel, makan, tidur dan pergi. Saat kami check out, kontaknya terputus dan dia menarik garis dengan saya mengatakan itu tidak nyaman. Tanpa ucapan terima kasih, dia memperlakukan saya seperti membayar seolah-olah itu sudah seharusnya," cuit pemilik akun tersebut.

1629870014-screenshot-thread-lucas.jpgSumber: Postingan soal Lucas yang diungkap mantan pacarnya. (Tangkapan layar Twitter @ooooshiiim)

Pemilik nama asli Wong Yukhei itu tidak membayar biaya hotel karena takut ketahuan statusnya sebagai selebriti terungkap bila ia membayar menggunakan kartunya sendiri. 

Akun @ooooshiiiim juga mengungkap bukti chat dan pesan suara dirinya dan Lucas selama berpacaran.  

Menanggapi kasus ini, penggemar langsung mencari bukti-bukti untuk memperlihatkan kalau tuduhan tersebut palsu. NCTzen dan Wayzennies juga memberi dukungan untuk Lucas lewat #WeLoveYouLucas di Twitter.

Akan tetapi rumor ini berimbas pada comeback Lucas dan Hendery. Keduanya dijadwalkan akan melakukan live untuk comeback 'Jalapeno' hari ini (25/8/2021). Akan tetapi karena skandal gaslighting tersebut, live keduanya dibatalkan.

SM Entertainment dan Label V sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait berita Lucas. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait