beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Sembuh dari COVID-19

Nivita Saldyni,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bupati Lumajang Thoriqul Haq Sembuh dari COVID-19
Image: Bupati Lumajang Thoriqul Haq menunjukkan hasil tes swab miliknya, Sabtu (19/12/2020). (Twitter @thoriqul_haq)

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq baru saja mengumumkan kesembuhannya dari COVID-19. Ia dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab yang dijalaninya di RSUD dr Haryoto Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2020).

"Alhamdulillah, hasilnya hari ini saya dinyatakan negatif dari COVID-19. Itu artinya, saya telah sembuh dari COVID-19," kata Thoriqul Haq lewat video yang dipostingnya di Twitter.

Sebelum berhasil sembuh dari COVID-19, ia telah menjalani perawatan di RSUD dr Haryoto selama dua minggu. Kemudian sejak Rabu (16/12/2020) lalu, ia telah diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri.

Kini, meski dirinya telah dinyatakan negatif COVID-19, ia mengaku masih harus menjalani proses pemulihan sebelum kembali menjalani tugasnya. 

"Saya masih harus menjalani proses pemulihan dengan aktivitas sangat terbatas. Setelah proses pemulihan, saya akan kembali bekerja normal dan berkegiatan sebagai mana mestinya, melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih atas segala doa dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Lumajang yang telah mendoakan kesembuhannya. Menurutnya doa dari masyarakat ini turut berperan membuatnya berhasil melawan COVID-19. Ia juga berpesan agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

"Saya tetap berpesan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Boleh melaksanakan kegiatan, namun juga tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun untuk menjaga diri sendiri dan orang lain," pesannya.


 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait