Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Burgreens dan Green Rebel Kampanyekan 'Veganuary Indonesia', Apa Itu?

Putri Nur Aisyah,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Burgreens dan Green Rebel Kampanyekan 'Veganuary Indonesia', Apa Itu?
Image: Foto: Virtual Launch Session Veganuary Indonesia (Rilis Resmi)

Jakarta - Pada Selasa (28/12/2021), Burgreens bersama green Rebel mengumumkan peluncuran 'Veganuary Indonesia', yaitu ajakan untuk konsumsi makanan berbasis 100% nabati satu kali dalam sehari (flexitarian), selama bulan Januari 2022.

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan serta sebagai upaya untuk lebih melindungi lingkungan khususnya di Indonesia.

Veganuary pertama kali diinisiasi oleh organisasi nirlaba asal Inggris pada 2014, yang mengajak orang untuk mencoba diet vegan di bulan Januari dan seterusnya. Di tahun 2021, kampanye Veganuary berhasil mengajak 500,000 orang dari berbagai belahan dunia untuk bergabung.

Agar lebih mudah diadopsi oleh masyarakat Indonesia, GREEN FAMILY melakukan penyesuaian menjadi flexitarian (flexible vegetarian), yang mengajak #TryVegan dengan #OneVeganMealADay.

“Kembali ke diet nenek moyang Indonesia yang kaya akan ragam protein nabati dan rendah konsumsi daging hewan dan susu sapi, sangat sejalan dengan Planetary Healthy Diet. Dengan versi flexitarian dari Veganuary Indonesia, kita berharap bisa menjadi pintu utama untuk masyarakat Indonesia mulai menghargai aneka ragam protein nabati yang tidak hanya sehat untuk mereka, tapi juga membantu kelestarian bumi," ujar Helga Angelina, co-founder dan CEO dari Burgreens dan Green Rebel.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa pola makan berbasis nabati (baik sebagian besar atau seluruhnya) dapat menurunkan risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes, kanker, menjaga berat ideal, meningkatkan kesehatan mental dan menjaga sistem imun.

Jika kita bersama-sama mengurangi konsumsi daging merah ke protein nabati, maka kita dapat mengurangi jejak karbon individu sebanyak 40%, 60% bila menerapkan 2x makan vegan sehari (Two-thirds Vegan), dan sampai dengan 85% bila menerapkan pola makan nabati 100% (Vegan).

“Kunci menerapkan pola makan nabati sehat adalah cukup kalori, makan beragam (saya menganjurkan makan 30 jenis ragam nabati dalam seminggu), dan nikmati serunya mengeksplor makanan baru yang dulu mungkin jarang kita konsumsi,” kata Max Mandias, Chief Innovation Officer Burgreens & Green Rebel.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait