Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Cara Bikin Teks WhatsApp Jadi Tebal, Miring hingga Berwarna

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Bikin Teks WhatsApp Jadi Tebal, Miring hingga Berwarna
Image: Whatsapp Text (Foto: Android Authority)

Jakarta - Meskipun WhatsApp mendukung panggilan suara dan video , pesan teks tetap menjadi fungsi intinya. Agar tidak terlihat membosankan, kita bisa mengubah teks pesan yang akan dikirim. Berikut cara bikin teks WhatsApp jadi tebal, miring hingga berwarna:

1. Buat Teks Tebal

WhatsApp hadir dengan fitur bawaan yang memungkinkan kita membuat pesan menjadi tebal. Kamu dapat membuat teks tebal saat perlu menyorot sebuah kata.

Untuk melakukannya, tambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah pesan. Misalnya ‘Baca *Urbanasia* di smartphone, maka ketika dikirim Urbanasia akan terlihat tebal.

Baca Juga : Awas! YoWhatsApp dan WhatsApp Mod Rentan Keamanan

2. Buat Teks Miring

Kamu bisa membuat teks miring untuk menekankan pada bagian penting. Cara membuat hanya tinggal tambahkan garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks.

Sebagai contoh; ‘Baca artikel di _Urbanasia_di desktop’, maka tulisan Urbanasia akan terlihat miring.

3. Pesan Coret

Terkadang kamu ingin membuat efek dramatis dengan mencoret teks untuk mewakili koreksi atau iterasi. Itu dimungkinkan dengan dilakukan di WhatsApp.

Untuk melakukannya hanya perlu meletakkan tilde (~) di kedua sisi kata. Misalnya ‘~Melon~, apel dan mangga’, saat terkirim tulisan melon akan tercoret.

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur View Once, Foto dan Video Hilang Setelah Dilihat

4. Ubah Font

Selain font standar, WhatsApp juga mendukung font Monospace. Namun, tidak ada pengaturan global di WhatsApp untuk mengubah font untuk setiap teks. 

Kamu perlu mengubahnya satu per satu untuk setiap pesan. Untuk mengubah font, sertakan teks dalam tiga backticks (```). Contohnya sebagai berikut ```Bagaimana kabarmu?```

5. Teks Warna-warni

Trik lain yang eksklusif untuk perangkat Android adalah kemampuan untuk mengubah warna teks. Namun, WhatsApp tidak secara resmi mendukung fitur ini. Kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga bernama BlueWords. Dengan bantuan aplikasi, kami dapat membuat teks menjadi biru.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait