Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Cara ICF Jakarta Berdayakan SDM Indonesia Hadapi Industri 4.0

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara ICF Jakarta Berdayakan SDM Indonesia Hadapi Industri 4.0
Image: ICS 2021 Coaching Works!. (Dok. ICS)

Jakarta - International Coaching Federation (ICF) Jakarta akan menggelar International Coaching Summit (ICS) pada 28 Oktober hingga 28 November 2021 secara virtual setiap akhir pekan periode tersebut. Program tahunan ini sudah menjadi ICS ke-10 sejak diadakan pada tahun 2012.

ICS kali ini menampilkan (showcasing) penerapan proses coaching dari masing-masing stakeholders di setiap tingkat aplikasi, yakni pribadi, organisasi, asosiasi, komunitas, dan negara sekalipun.

ICS 2021 akan menjadi International Summit kedua yang ICF Jakarta selenggarakan secara virtual dan akan mengumpulkan lebih dari 1000 peserta dari berbagai profesi termasuk coach, peneliti, tenaga pengajar, pejabat pemerintah, pengusaha, praktisi bisnis, UMKM, maupun startup dan individu.

President Elect ICF Jakarta Charter Chapter 2021-2022, M Nur Fannie Prasetyo, PCC mengatakan, coaching sudah diterapkan secara luas di negara maju seperti Amerika Serikat.

Ketika dilakukan dengan tepat, coaching bisa memberikan motivasi intrinsik yang lebih besar pada individu untuk secara mandiri untuk mencoba dan menemukan hal-hal baru.

"Pada dasarnya, coaching mengarahkan kita untuk mengidentifikasi. Selain itu, mengarahkan pikiran bawah sadar kita untuk menyadari bahwa sebenarnya ada titik buta dan peluang dalam diri kita yang terlewati. Namun, semua itu bisa kita kembangkan lebih jauh yang nantinya bisa dilihat dari perubahan perilaku kita," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Jumat (22/10/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait