beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Cara Imel Ten 2 Five Yakinkan Tak Pilih Kasih ke Buah Hati

Kintan Lestari,
23 November 2022 11.04.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Imel Ten 2 Five Yakinkan Tak Pilih Kasih ke Buah Hati
Image: Imel Ten 2 Five bersama putrinya. (Instagram @imelten2five)

Jakarta - Masalah keluarga bisa datang dari mana saja, termasuk rasa cemburu anak. Untuk kalian yang punya kakak atau adik, pernah nggak sih merasa 'Kok ayah atau bunda lebih sayang kakak/adik sih dibanding aku?'. 

Nah, anak yang merasa orang tuanya pilih kasih kedepannya akan membawa dampak buruk pada anak, mulai dari punya anger management, kurang percaya diri, menolak berinteraksi, dan masih banyak lagi dampak buruk lainnya. Maka dari itu, orang tua perlu meyakinkan anak-anaknya bahwa mereka tidak pilih kasih dan memberikan kasih sayang yang sama besarnya. Bagaimana caranya? 

Vokalis dari Ten 2 Five, yakni Imela K Soetman atau yang akrab disapa Imel, berbagi tips nih untuk meyakinkan anaknya bahwa dia dan sang suami tidak pilih kasih. Imel diketahui punya dua orang anak yang usianya tidak begitu jauh, yaitu Marelle Lily dan Nada.

Baca Juga: Cara Tantri Kotak Ajarkan Buah Hati Berpuasa

"Sebagai ibu dua anak, dan anaknya cewek-cewek ya, mereka tuh kayak super kompetitif banget sebenarnya antara satu sama lain. Terutama yang sekarang-sekarang nih si kecil lagi kayak ngerasa dia harus mendapatkan perhatian lebih karena somehow dia ngerti nih bahwa dia bilang 'Kakaknya kan udah lebih duluan lahir, jadi sekarang gantian aku nih yang dapat sayangnya mama' kayak gitu," cerita Imel saat berkunjung ke kantor Urbanasia, Jumat (18/11/2022).

Untuk meyakinkan dua buah hatinya dirinya tidak pilih kasih, Imel berusaha melibatkan dua putrinya dalam aktivitas apa pun.

"Kalau aku sih berusaha dalam setiap kegiatan apa pun yang aku lakukan, pasti melibatkan mereka berdua. Jadi kayak selalu aku barengin, nggak pernah yang kayak 'Oh ini buat si kakak, ini buat si adek' gitu. Kecuali memang ada satu permainan atau wahana yang memang cuma kakaknya doang yang bisa atau gimana, tapi diusahakan aku sih menghindari hal-hal itu," beber Imel.

Dengan melibatkan dua putrinya di setiap aktivitas keluarga, Imel berharap anak-anaknya akan terhindar dari rasa cemburu satu sama lain.

"Jadi selalu setiap kegiatan yang melibatkan papanya atau keluarga selalu mereka berdua tuh harusnya ikut. Mereka juga jadi ngerasa 'Oh aku bisa', terutama yang kecil ya karena dia lagi super jealousy banget akhir-akhir ini jadi dia selalu 'Kakak ikut, aku juga bisa ikut'. Jadi kalau bisa emang dua anak ini kegiatannya bisa barengan selalu," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait