menu
user
URtainment

Cara Self Love Ala Nisya Fadhillah: Berdamai dengan Diri Sendiri

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Self Love Ala Nisya Fadhillah: Berdamai dengan Diri Sendiri
Image: Influencer TikTok, Nisya Fadhillah. (Instagram @nisyafdh)

Jakarta - Urbanreaders masih ingat dengan Nisya Fadhillah? Yups, gadis berusia 18 tahun yang memiliki kumis dan jenggot. 

Dalam siaran live Instagram URlife bareng Urbanasia, Jumat (5/3/2021) malam, Nisya membagikan tips bagaimana cara menerapkan self love atau mencintai diri sendiri, apabila kita memiliki kelebihan atau kekurangan dalam hidup.

Ia menyebut jika self love bukan hanya sekadar sayang sama diri sendiri, melainkan bagimana caranya memaafkan diri sendiri dengan cara berdamai dengan masa lalu. 

Nah, self love sendiri merupakan aspek penting loh dari kesehatan mental. Jadi, ketika kamu menerapkan self love, kamu akan merasa lebih mudah untuk berpikir positif, termasuk saat marah, kecewa, atau sedih, karena hal tersebut adalah bentuk dari penerimaan diri.

"Berdamai dengan diri kita yang selalu memikirkan omongan orang lain, jadinya malah merendahkan diri sendiri," katanya.

"Aku sebenarnya juga capek mau nyoba self love, tapi ada beberapa orang yang mesti menjatuhkan. Tapi balik lagi, kita punya tujuan, dan itu bukan untuk orang lain tapi untuk diri sendiri," imbuhnya.

Dengan memiliki kelebihan hormon androgen yang membuat Nisya memiliki kumis dan jenggot, ini bukanlah menjadi halangan baginya. Sebab, kelebihan maupun kekurangan yang ia miliki justru membuatnya semakin mengenali diri sendiri.

"Sebenarnya banyak yang nanya apakah aku udah periksa ke dokter. Sudah, dan aku menderita hirsutisme, dan ini bukan halangan bagi aku sih, karena ada sebagian keluarga juga yang kayak aku," ungkap Nisya. 

Mahasiswi jurusan hukum ini juga mengaku tak pernah minder dengan adanya rambut tebal yang tubuh di bagian wajahnya layaknya seorang pria. Apalagi, jika ia kerap membuat konten di TikTok maupun diundang di acara stasiun televisi.

"Cara tampil di publik, ya biasa aja, aku sebenarnya kalau ditanya nggak minder balik lagi kita harus kenali diri sendiri. Minder itu wajar, tapi ya jangan dijadikan penghalang. Atau bahkan sampai down, jangan," tegasnya.

Ketika ditanya apakah Nisya pernah mengalami perundungan karena kumis dan jenggot, ia mengaku tak pernah menggubris dan santai dalam menghadapi omongan orang lain.

"Penilaian orang kan beda-beda, aku nggak tahu itu masuk bullying atau enggak, tapi aku merasa nggak pernah dibully. Aku anaknya santai dan enjoy aja," tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait