Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Cara Tetap Produktif di Tengah Pandemi Ala Marcell Siahaan

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Tetap Produktif di Tengah Pandemi Ala Marcell Siahaan
Image: istimewa

Jakarta - Penyanyi Marcell Siahaan punya caranya sendiri untuk tetap produktif di tengah pandemi COVID-19 nih, guys.

Dalam URfluencer bersama Urbanasia, Kamis (23/9/2021), ia mengatakan bahwa cara agar bisa tetap produktif adalah dengan memperbaiki diri sendiri.

“Satu-satunya cara untuk kita bisa tetap produktif, salah satu upaya saya adalah memperbaiki diri sendiri,” kata Marcell.

“Memperbaiki diri sendiri dalam arti kita itu banyak dikasih kesempatan ketika pandemi untuk berkaca dan kemudian mengkalibrasi ulang diri kita sendiri apakah selama ini kita sudah sesuai dengan apa yang mau kita tuju. Sekaligus juga memperbaiki hubungan dan komunikasi kita dengan orang-orang yang selama ini mendukung kita,” imbuhnya.

Menurut Marcell, memperbaiki komunikasi dengan orang-orang terdekat yang selalu mendukung kita, seperti teman, keluarga, dan juga rekan kerja adalah cara yang tepat untuk kita tetap produktif di masa sekarang ini sembari kita terus memperbaiki diri sendiri.

“Hal-hal seperti itu yang simple tapi kadang kita suka lupa. Momen-momen seperti ini juga yang akhirnya bisa membuat kita berdamai dengan ketakutan kita sendiri,” kata Marcell.

“Bayangkan di pandemi ini semua opportunity berhenti, kita nggak bisa ngapa-ngapain, kita nggak bisa melakukan banyak hal, nggak bisa ketemu orang, nggak bisa perform dan segala macam. Bahkan itu kemudian membuat saya bisa mau nggak mau akhirnya belajar beberapa instrumen musik untuk bisa membantu saya lebih produktif dan lebih kreatif lagi. Tadinya saya terbatas sekali, akhirnya jadi bisa mengerjakan sendiri semuanya lebih mandiri,” jelasnya lebih lanjut.

Bahkan untuk mendukung hal tersebut, Marcell tak lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga loh, Urbanreaders. Ia pun meluangkan setidaknya satu jam dalam satu hari untuk berolahraga.

“Saya ada personal trainer, juga ada pelatih juga karena saya ada latihan bela diri, saya juga lagi latihan boxing. Biasanya kalau di luar itu dan latihan sendiri, paling lama satu jam. Pokoknya harus ada gerak badan, keluar keringat satu jam,” pungkasnya.

1632396220-Marcellllll.JPGSumber: Marcell Siahaan (Instagram @marcellsiahaans)

Tapi itu pun nggak bisa dilakukan asal-asalan guys. Menurut Marcell, semua itu harus dirancang dan direncanakan dengan baik supaya waktu yang kita gunakan lebih efektif dan efisien.

“Karena kan ada banyak kegiatan-kegiatan lain juga. Nggak boleh terlalu capek tapi juga nggak boleh terlalu santai, tetep harus ada target. Ya paling lama kalau tanpa program, harus bergerak dalam waktu satu jam itu sudah cukup sih harusnya setiap hari,” tutupnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait