beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Cedera saat Latihan, Karim Benzema Absen di Piala Dunia 2022

William Ciputra,
20 November 2022 08.30.21 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cedera saat Latihan, Karim Benzema Absen di Piala Dunia 2022
Image: Timnas Prancis membawa Karim Benzema untuk Piala Eropa 2020. (Twitter @RealMadrid)

Jakarta - Daftar bintang yang bakal melewatkan gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar bertambah. Kali ini, Karim Benzema dipastikan keluar dari skuad Prancis karena cedera saat latihan. 

Menurut keterangan Federasi Sepakbola Prancis (FFF), peraih Ballon d'Or 2022 itu mengeluhkan rasa sakit yang hebat di bagian paha saat melakukan sprint menjelang akhir sesi latihan. 

Benzema kemudian menjalani pemeriksaan melalui magnetic resonance imaging (MRI). Hasilnya, terdapat robekan di bagian otot Benzema dan memerlukan waktu tiga pekan untuk penyembuhan. 

Kabar ini tentu menyedihkan bagi Karim Benzema. Ini juga akan menjadi Piala Dunia pertama sejak 1978 di mana pemenang Ballon d'Or tidak dapat berlaga. 

Melalui unggahan di Instagram, Benzema mengaku tegar dengan kenyataan ini. Ia hanya memikirkan timnas Prancis. 

“Ini jadi alasan saya memberikan tempat kepada orang lain yang bisa membantu tim menjalani Piala Dunia dengan sukses. Terima kasih atas pesan dan dukungannya,” kata Benzema dikutip Urbanasia, Minggu (20/11/2022). 

Sementara itu, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengatakan, ia sangat sedih dan simpati kepada Benzema.

Pasalnya, Deschamps menyebut Benzema selama ini menjadikan Piala Dunia sebagai salah satu tujuan utama dalam karier sepakbolanya. 

Namun demikian, cedera seorang Karim Benzema tidak membuat optimisme Deschamps ciut. Ia mengaku yakin timnya dapat berbuat banyak di Qatar. 

“Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar ini,” kata Deschamps melansir ESPN. 

Sebelumnya, timnas Prancis juga dipastikan tanpa punggawa inti seperti N'Golo Kante, Paul Pogba, Christopher Nkuku, hingga Presnel Kimpembe.

Dengan absennya Benzema, opsi lini serang Prancis menyisakan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait