menu
user
URnews

Cek Tanggul Sungai Citarum yang Jebol, Jokowi Minta Rampung 2 Hari

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cek Tanggul Sungai Citarum yang Jebol, Jokowi Minta Rampung 2 Hari
Image: Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol di Pebayuran, Kabupaten Bekasi. (Twitter @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (24/2/2021) kemarin.

Diketahui pada Sabtu (20/2/2021) pukul 22.00 WIB, tanggul Sungai Citarum jebol di tiga titik, yang kemudian menyebabkan terjadinya banjir di 134 titik lokasi.

Banjir di 134 titik lokasi tersebut membuat ribuan warga di sembilan desa terpaksa mengungsi.

Disampaikan Jokowi, saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) tengah memperbaiki tanggul dengan menumpuk ratusan geobag.

"Saat saya datang ke salah satu titik yang jebol di Kecamatan Pebayuran, sore tadi, pengerukan dan perbaikan tanggul yang jebol itu sedang dikerjakan dengan alat berat," tulis Jokowi melalui Instagram resminya, dikutip Urbanasia, Kamis (25/2/2021).

Jokowi pun memberi tenggat waktu paling lama dua hari untuk menyelesaikan perbaikan tanggul di Sungai Citarum di Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

"Saya meminta jajaran terkait agar perbaikan tanggul tersebut diselesaikan secepatnya, paling lama dalam dua hari sudah berfungsi normal lagi," kata Jokowi lagi.

Kemudian, Jokowi juga mengatakan, sebanyak 30 warga yang rumahnya rusak akibat terjangan arus deras Sungai Citarum akan diperbaiki oleh pemerintah dalam waktu dekat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait