menu
user
URtainment

Cerita Armada di Balik Pembuatan Lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi'

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Armada di Balik Pembuatan Lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi'
Image: Armada Band/[email protected]

Jakarta - Armada Band dikenal dengan lagu-lagu yang relate dengan kehidupan banyak orang, bukan cuma soal cinta tapi juga kehidupan.

Salah satu lagu yang relate dengan banyak orang adalah lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi'. Lagu tersebut dirasa sangat pas menggambarkan kehidupan para pegawai.  

Dalam sesi live IG Urbanasia, Selasa (2/3/2021), Armada mengungkap kalau lagu tersebut berasal dari pengalaman pribadi mereka.

Padatnya jadwal manggung membuat para personel Armada sering meninggalkan rumah dan jauh dari keluarga.

"Jadi waktu bikin lagu itu, jadwal kerja kita memang hectic. Kita ngisi acara ulang tahun salah satu televisi nasional dan balik ke markas sekitar jam 2-an. Anak-anak yang lain udah pada pulang dan saat itu tinggal tersisa gue sama Radha, terus dia ngomong 'wah kita pergi pagi pulang pagi mulu ya'," ungkap Rizal memulai ceritanya.

Vokalis Armada itu kemudian mengusulkan agar kalimat tersebut dijadikan lirik lagu.

"Gue saat itu mikir 'wah bagus nih kalo dijadikan lagu' dan langsung kita ambil gitar dan cari nadanya," kata Rizal.  

"Jadi kalau dibilang relate sama kelas pekerja ya mungkin spirit kerja keras yang mau kita sampaikan nyampe ke para pendengar."

'Pergi Pagi Pulang Pagi' sendiri merupakan lagu dari album kelima Armada yang dirilis pada 2014. Video musik lagu tersebut saat ini sudah ditonton lebih dari 49 juta views.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait