Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Cerita Gibran Usai Hilang 6 Hari di Gunung Guntur: Alami Kejadian Mistis

Shelly Lisdya,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Gibran Usai Hilang 6 Hari di Gunung Guntur: Alami Kejadian Mistis
Image: Wakil Buati Garut, Helmi Budiman yang tengah menengok Gibran di Puskesmas Tarogong. (Instagram @kanghelmi_gunawan)

Jakarta - Pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat (Jabar) selama lima hari, M Gibran akhirnya ditemukan dengan kondisi selamat.

Bocah berusia 14 tahun tersebut ditemukan pada Jumat (24/9/2021) oleh tim SAR gabungan, yang sebelumnya menghilang misterius pada Minggu (19/9/2021) lalu.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang tengah menengok Gibran di Puskesmas Tarogong menanyakan kondisinya, bagaimana dirinya bisa bertahan hidup selama hampir sepekan tanpa makan nasi.

Dengan kondisi lemas, Gibran mengaku tidak makan sama sekali dan bertahan hidup dengan minum air sungai. Bahkan, beberapa kejadian mistis juga dialami bocah tersebut.

"Kemarin nggak makan, hanya minum air sungai," kata Gibran dikutip Urbanasia dari Instagram @kanghelmi_gunawan, Minggu (26/9/2021).

Tak hanya itu, Gibran mengaku selama tersesat di Gunung Guntur, dia ditemani seorang wanita tua yang tak dikenalnya. Bahkan wanita itu sempat menawarinya roti.

"Ada wanita tua, nawarin makanan, roti, ikan, nggak saya makan karena saya nggak kenal. Karena saya takut," ungkapnya.

Gibran juga bercerita jika wanita tua itu mengajaknya mampir ke rumahnya, namun karena jalannya curam, Gibran menolak tawaran tersebut.

Kejadian lainnya yang dialami Gibran adalah dia tidak merasakan malam hari. Gibran hanya merasakan sepanjang waktu adalah siang hari.

"Terang terus, sekitar dua hari itu nggak ada malam, hanya rasanya siang terus," terangnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Helmi merasa bersyukur dan turut mengucapkan terima kasih kepada tim yang bertugas dalam pencarian Gibran selama hampir sepekan.

“Alhamdulillah Gibran sudah ditemukan. Berkat doa dari semua warga masyarakat Kabupaten Garut, Gibran sudah ditemukan dan sekarang lagi dalam perawatan di Puskesmas Tarogong. Terima kasih untuk semua yang sudah terlibat dalam proses pencarian mudah-mudahan menjadi amal sholeh aamiin,” tulis Helmi di keterangan Instagramnya beserta video kala ia menjenguk Gibran.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait