beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cetak Sejarah, BTS Raih American Music Awards untuk Kelima Kali

Ika Virginaputri,
21 November 2022 11.03.29 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cetak Sejarah, BTS Raih American Music Awards untuk Kelima Kali
Image: BTS American Music Awards 2022 (Foto: American Music Awards)

Jakarta - Bangtan Sonyeondan alias BTS kembali memenangkan American Music Awards (AMA). Tahun ini untuk kategori duo/grup pop terbaik mengalahkan Coldplay, OneRepublic, Maneskin dan Imagine Dragons.

"Dan penghargaan #AMAs untuk Favorite Pop Duo or Group dimenangkan oleh @BTS_twt!" tulis akun Twitter American Music Awards, Urbanasia kutip pada hari Senin (21/11/2022).

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima kalinya untuk boyband asal Korea Selatan ini di ajang AMA. BTS meraih piala AMA pertamanya di tahun 2018 untuk kategori artis sosial terfavorit di tahun 2018.

Lalu sejak tahun 2019, BTS mencetak sejarah dengan rutin memenangkan penghargaan Pop Duo / Grup Favorit tiap tahun hingga 2022 ini. Di tahun 2021 BTS bahkan menjadi artis Asia pertama yang menyabet piala Artist of the Year.

Prestasi BTS memenangkan kategori duo/grup pop favorit 4 kali berturut-turut patut diacungi jempol. Mereka mengalahkan Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates, dan One Direction yang masing-masing meraih tiga piala AMA untuk kategori yang sama.

Sayangnya karena sibuk BTS berhalangan hadir di acara penyerahan piala AMA 2022 ini. Seperti diberitakan sebelumnya, personel termuda BTS, Jungkook, sedang berada di Qatar untuk pembukaan Piala Dunia FIFA pada hari Minggu (20/11/2022). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait