beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Cetak Sejarah! Greysia-Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020

Nivita Saldyni,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cetak Sejarah! Greysia-Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020
Image: Greysia/Apriyani. Sumber: Twitter @bwfmedia

Jakarta – Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil tembus ke final Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan keduanya ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia loh guys!

Keduanya berhasil lolos ke final usai menyingkirkan ganda putri Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan pada laga perempat final yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Keduanya berhasil unggul dalam dua permainan langsung dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam 68 menit pertandingan yang berlangsung sengit.

“Indonesia telah mengonfirmasi medali ganda putri pertama mereka dalam sejarah Olimpiade #RaiseAracket untuk @GreysPolii dan Apriyani Rahayu,” cuit akun Badminton World Federation (BWF) di Twitter, Sabtu (31/7/2021).

Namun saat ini keduanya masih belum tahu siapa lawannya di babak final. Kini kita tinggal menunggu hasil pertandingan antara Soyeong/Kong Heeyong dari Korea Selatan yang akan melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China untuk mengetahui lawan keduanya di babak final pada Senin (2/8/2021) mendatang.

1627702479-IMG-20210731-102716.jpgSumber: Greysia/Apriyani. Sumber: Twitter @bwfmedia

Untuk Urbanreaders ketahui, keduanya adalah ganda putri pertama Indonesia yang berhasil menembus partai final Olimpiade. Keduanya akan menjadi ganda putri pertama yang akan meraih medali di Olimpiade.

Keberhasilan keduanya kini tengah menjad perbincangan hangat di antara netizen Indonesia. Bahkan dari pantauan Urbanasia, ‘GreyAp’ yang merupakan singkatan dari nama keduanya tengah merajai trending topik di Twitter pagi ini.

“MEREKA MELAKUKANNYA! GREYAP MENUJU FINAAAALLLLLL,” cuit salah seorang netizen.

“Bangga kepada kalian berdua!! Greyap permainan yang bagus! Terima kasih,” ungkap pengguna Twitter lainnya.

“YA ALLAH GREYAP KALIAN MELAKUKANNYA DENGAN SANGAT BAIK. SELAMAT GREYAP,” tulis lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait