beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Padati Kawasan Istora Senayan

Kintan Lestari,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
CFD Kembali Dibuka, Masyarakat Padati Kawasan Istora Senayan
Image: Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.)

Jakarta - Terkurung selama beberapa bulan di dalam rumah demi menghindari penyebaran virus corona lebih lanjut tentu membuat kita bosan.

Tentu begitu new normal berjalan, semua hal yang bulan-bulan lalu tidak bisa dilakukan jadi dirindukan, misalnya ikut terlibat dalam acara Car Free Day (CFD). 

Mulai hari ini (21/6/2020), CFD DKI Jakarta kembali dibuka. Namun karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih 'waspada' dengan ancaman virus, CFD di new normal dibatasi hanya sampai pukul 10.00 WIB.

Suasana CFD pertama pun diunggah pengguna Twitter dengan akun @g_hanafiah. Tampak di kawasan sekitar Istora Senayan penuh dengan masyarakat yang rindu berolahraga. Terlihat dari kerumunan tersebut ada yang bersepeda, ada yang jogging, dan ada pula yang sekadar berjalan kaki.

Video tersebut ramai dikomentari netizen. Namun kebanyakan dari mereka melontarkan komentar sarkas karena warga yang datang untuk berolahraga justru membentuk kerumunan. Bahkan ada juga yang menyebut CFD sebagai Corona Free Day dan membuat kata tersebut jadi trending topic di Twitter.

"We have the highest number of cases in SEA and one of the lowest testing rate. The curve is far from flattened. The government said it’s all under control and applying the new normal. People seem not to obey rules. I have never been more desperate about this country," komentar seorang netizen.

"Karena mereka tau Pulau Jawa sudah padat," komentar yang lainnya.

"Emang bener rakyat Indonesia itu ga takut corona, tapi lebih takut kalo ga bisa jalan2, nongkrong2, liburan, haha hihi. Cok lah," sindir netizen lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait