menu
user
URtainment

Chadwick Boseman Menang Aktor Film Terbaik di Golden Globe 2021

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chadwick Boseman Menang Aktor Film Terbaik di Golden Globe 2021
Image: Netflix

Jakarta - Ajang Golden Globe 2021 berlangsung Minggu malam (28/2/2021) di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Sejumlah aktor dan aktris pun bersaing untuk meraih piala penghargaan bergengsi tersebut. 

Ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-78 itu pun mengumumkan sejumlah pemenang, yang salah satunya adalah mendiang Chadwick Boseman.

Mendiang Chadwick Boseman sukses membawa pulang piala penghargaan Best Actor in a Motion Picture atau Aktor Film Terbaik lewat perannya sebagai musisi jazz di film 'Ma Rainey’s Black Bottom'.

Film 'Ma Rainey’s Black Bottom' sendiri merupakan film terakhir yang dibintangi Boseman sebelum dirinya meninggal dunia pada 18 Agustus 2020 akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Pemeran Black Panther itu sukses mengalahkan sejumlah nomine lainnya, di antaranya Riz Ahmed (Sound of Metal), Anthony Hopkins (The Father), Gary Oldman (Mank), dan Tahar Rahim (The Mauritanian). 

Piala kemenangan untuk Boseman diterima oleh sang istri, Taylor Simone Ledward. Dalam pidatonya, Ledward tak kuasa menahan tangis menerima piala penghargaan Golden Globe pertama dan terakhir suaminya.

"Dia akan berterima kasih kepada Tuhan. Dia akan berterima kasih kepada orang tuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka," kata Ledward.

"Dia akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan memperkuat suara kecil di dalam diri kita semua yang memberi tahu kalian, kalian bisa, yang memberitahu kita untuk terus maju, yang memanggil kita kembali ke apa yang seharusnya kita lakukan saat ini dalam sejarah kita," lanjutnya lagi. 

Ledward juga berterima kasih untuk banyak orang dalam pidatonya, di antaranya lawan main Boseman, sutradara George C. Wolfe, Netflix, Hollywood Foreign Press Association, mentornya Denzel Washington, dan banyak lagi.

Selamat untuk mendiang Chadwick Boseman!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait