Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Cheetos, Lays, dan Doritos Bakal Berhenti Beredar di Indonesia

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cheetos, Lays, dan Doritos Bakal Berhenti Beredar di Indonesia
Image: Foto: Beragam bentuk Cheetos yang ada di Cheetos Museum (Anisa/urbanasia)

Jakarta - Makanan ringan atau snack Cheetos, Lays, dan Doritos, sudah tidak diproduksi lagi mulai bulan ini, Agustus 2021.

Berita tersebut disampaikan perusahaan lewat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Februari lalu. 

Berhentinya jajanan yang banyak digandrungi ini disebabkan oleh akuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk PepsiCo, sebagai afiliasi dari Fritolay Netherlands Holding BV, yang memproduksi tiga jajanan dalam negeri.

Sedangkan kesepakatan bisnis selesai pada Rabu 17 Februari. Dari ketentuan, transaksi tersebut sekaligus akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo pasca PT Indofood Fritolay Makmur menyelesaikan persiapan penghentian produksi dan penjualan seluruh produk PepsiCo

“Fritolay, PepsiCo dan pihak terafiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak akhir masa transisi,” kata Corporate Secretary Indofood CBP Gideon A. Putro dalam keterangan resminya yang disampaikan kepada BEI, seperti dikutip ulang Urbanasia dari laman Indonesiaexpat, Jumat (6/8/2021). 

Kendati kontraknya sudah berakhir, dimungkinkan bukan akhir perjalanan dari jajanan PepsiCo yang populer di Indonesia ini. Ada isu yang menyebut Lays, Doritos, dan Cheetos akan kembali sebelum klausul non-kompetisi tiga tahun berakhir. 

“Kami melihat Indonesia memiliki prospek yang kuat untuk industri makanan ringan,” jelas pernyataan resmi dari PepsiCo.

Pemberhentian produksi ini merupakan indikasi bahwa PepsiCo akan kembali ke pasar Indonesia secepatnya. 

“Kami berharap dapat kembali ke pasar Indonesia lagi dengan produk kami untuk menciptakan lebih banyak senyum di setiap tegukan dan setiap gigitan,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait