beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang dan Denis Zakaria

Ardha Franstiya,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang dan Denis Zakaria
Image: Pierre Emerick Aubameyang resmi berkostum Chelsea. (chelseafc.com)

Jakarta - Chelsea resmi mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona dan Denis Zakaria dari Juventus di bursa transfer musim panas 2022/23.

Dilaporkan, Barcelona menerima sedikitnya 12 juta euro atau sekitar Rp 178 miliar dari Chelsea untuk transfer Aubameyang dengan kontak berdurasi dua tahun.

"Saya sangat senang. Sebuah kehormatan jadi bagian tim ini dan saya tak sabar untuk memulai. Saya punya urusan yang belum tuntas dengan Liga Premier, jadi tentu menyenangkan bisa kembali," ujar Aubameyang.

Sementara itu Chelsea juga mendatangkan Denis Zakaria dengan status pinjaman dari Juventus selama musim 2022/23.

Kesepakatan peminjaman Zakaria disertai klausul bagi Chelsea untuk mempermanenkan pemain asal Swiss tersebut dengan banderol 35 juta euro atau sekitar Rp 519,2 miliar).

1662100347-denis-zakaria.pngDenis Zakaria. (chelseafc.com)

Di menit terakhir bursa transfer, Chelsea dan Marcos Alonso sepakat akhiri pemutusan kontrak usai kerjasama selama enam musim.

Kedatangan Aubameyang dan Zakaria membuat Chelsea tercatat melakukan perekrutan enam pemain di level senior sepanjang musim panas setelah memboyong sayap Raheem Sterling, bek Kalidou Koulibaly, bek Marc Cucurella, dan bek Wesley Fofana. 

Selain itu, Chelsea juga tercatat memboyong tujuh pemain muda, termasuk yang dibayar mahal seperti gelandang Carney Chukwuemeka dari Aston Villa, gelandang Cesare Casadei dari Inter Milan, serta kiper Gabriel Slonina yang kembali dipinjamkan ke Chicago Fire.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait