Hot News

London - Persaingan empat besar Premier League kian panas. Ini setelah Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 sekaligus memberikan gelar juara Liga Inggris untuk Chelsea.

Setelah kemenangan Manchester United atas Sheffield United dan juga tiga poin Wolverhampton, selisih Chelsea dengan tim-tim tersebut tinggal dua poin. Mengingat Premier League tinggal menyisakan delapan partai lagi, maka The Blues dalam bahaya.

Oleh karenanya, mereka pun wajib memenangi duel besar kontra City di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Chelsea menurunkan tim terbaiknya, termasuk Willian, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud di lini serang.

City yang tampil tanpa Sergio Aguero memasang Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez. Chelsea tampil trengginas dengan 15 attempts, 10 di antaranya on goal. Sementara, City cuma dua attempts on target dari total 11.

Tapi, pertahanan City sulit ditembus Chelsea sebelum kebuntuan pecah pada menit ke-26. Kesalahan koordinasi antara Benjamin Mendy dan Ilkay Guendogan membuat bola dicuri Pulisic. Pemain Amerika Serikat itu melakukan solo run ke kotak penalti sebelum menaklukkan Ederson di bawah mistar.

Masuk di babak kedua, Manchester City menyamakan skor lewat sepakan bebas Kevin De Bruyne di menit ke-55. Dari depan kotak penalti, bola yang disepak De Bruyne meluncur mulus ke jala Kepa Arrizabalaga.

Gol kemenangan Chelsea didapat Willian pada menit ke-78 lewat titik putih menyusul handball Fernandinho di garis gawang. Kartu merah diberikan untuk Fernandinho dan Willian bisa mengeksekusi penalti dengan baik.

Chelsea menang 2-1 dan makin menegaskan statusnya sebagai penakluk Pep Guardiola. Sebab sejak Guardiola datang ke Inggris, dia paling sering kalah dari Chelsea dan juga Liverpool, yakni empat kali.

Untuk pertama kalinya juga Chelsea mengalahkan City kandang dan tandang sejak 2010/2011 dan 2011/2012. Si Biru kukuh di posisi keempat klasemen dengan 54 poin dari 31 laga, menjauhkan selisih dengan Man United jadi lima poin.

Sementara, City harus merelakan gelar juara Liga Inggris lepas ke tangan Liverpool karena sudah tertinggal 23 poin di sisa tujuh laga. 


Loading ..