Hot News

Manchester - Manchester City belum mau begitu saja menyerahkan titel juara Premier League kepada Liverpool. Ini setelah The Citizens menggilas Burnley 5-0. Top

Menyusul hasil imbang Liverpool tanpa gol di kandang Everton sehari sebelumnya, City berpeluang memangkas jarak 20 poin saat menjamu Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Dengan 30 laga tersisa, City setidaknya bisa menahan pesta juara Liverpool lebih lama lagi. Menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk Sergio Aguero di lini serang, City bermain dominan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Burnley mengembangkan permainan.

Pada menit ke-22, City sudah unggul lewat gol Phil Foden yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Pada menit ke-42, City mencetak gol keduanya lewat Riyad Mahrez yang menusuk dari sisi kanan dan menembak kencang ke sudut gawang.

Keunggulan City bertambah lagi di masa injury time lewat penalti Mahrez menyusul pelanggaran Ben Mee kepada Sergio Aguero. Setelah unggul tiga gol di babak pertama, City tak mengendurkan tekanan di babak kedua.

Enam menit setelah jeda, City membuat gol keempatnya lewat David Silva yang menyontek bola hasil umpan tarik Bernardo Silva. Foden menegaskan kemenangan City jadi 5-0 berkat gol keduanya di menit ke-65 usai menerima umpan Gabriel Jesus.

City menang 5-0 dan membuat mereka mengoleksi 63 poin dari 30 laga, selisih 20 poin dari Liverpool sehingga persaingan gelar juara setidaknya bakal lebih lama lagi. Bagi City, ini jadi bukti bahwa mereka belum mau menyerah begitu saja.

Apalagi City seperti tak kehilangan sentuhan setelah pandemi virus corona karena sudah bikin delapan gol dari dua laga dan tanpa kebobolan! Sayangnya, kemenangan ini diwarnai kabar cedera Aguero yang kemungkinan absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Selama apakah City bisa menahan laju Liverpool?


Loading ..