menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Chloe Zhao Jadi Sutradara Wanita Asia Pertama Peraih Oscar 2021

Griska Laras,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chloe Zhao Jadi Sutradara Wanita Asia Pertama Peraih Oscar 2021
Image: Chloe Zhao/[email protected]

Jakarta -  Chloe Zhao membawa pulang piala sutradara terbaik untuk 'Nomadland' dalam ajang penghargaan Oscar 2021, Senin (26/4/2021).

Kemenangan ini pun membuat Zhao tercatat sebagai sutradara wanita Asia pertama yang meraih penghargaan sepanjang sejarah Academy Awards.

Meski demikian Zhao bukan satu-satunya wanita yang pernah meraih titel tersebut. Penghargaan sutradara terbaik wanita di Oscar pertama kali diterima Kathryn Bigelow lewat film thriller 'The Hurt Locker' pada 2009.

"(Kemenangan) ini untuk siapa saja yang memiliki keyakinan dan keberanian untuk berpegang pada kebaikan dalam dirinya. Juga untuk mempertahankan kebaikan dalam diri satu sama lain," kata Chloe Zhao dalam pidato kemenangannya, Senin (26/4/2021).

Nomadland sendiri merupakan film adaptasi dari novel 'Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century' karya Jessica Bruder.

 Plotnya menceritakan tentang seorang janda 60 tahun (Frances McDormand) yang melakukan tur ke Amerika Serikat bagian barat dengan mobil van setelah kehilangan suami dan pekerjaannya.

Film yang tayang perdana tahun 2020 ini juga menyabet penghargaan Best Pictures dan Actress In A Leading Role (Frances McDormand) di Oscar 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait