menu
user
URtainment

Pemain 'Minari' Ukir Sejarah Masuk Nominasi Oscar 2021

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemain 'Minari' Ukir Sejarah Masuk Nominasi Oscar 2021
Image: Film Minari. (Instagram @minarimovie)

Jakarta - Setiap tahunnya Academy Awards atau Oscar selalu berupaya menunjukkan 'diversity'.

Dan terbukti, di ajang penghargaan Academy Awards ke-93 banyak aktor yang bukan kulit putih masuk dalam nominasi. Salah satu contohnya adalah film Korea Selatan 'Minari'.

'Minari' sukses membawa Steven Yeun dan Yuh-Jung Youn masuk dalam nominasi aktor pemeran utama pria terbaik dan aktris pendukung wanita terbaik di nominasi Oscar 2021. 

Steven Yeun sukses jadi aktor keturunan Asia pertama yang masuk nominasi Oscar. Begitu pun dengan Yuh-Jung Youn yang jadi orang Korea pertama yang masuk nominasi Oscar.

Di kategori aktor pemeran utama pria terbaik, Steven Yeun akan bersaing dengan Riz Ahmed (Sound of Metal), Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom), Anthony Hopkins (The Father), dan Gary Oldman (Mank). 

Sementara Yuh-Jung Youn bersaing dengan Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank) di kategori aktris pendukung wanita terbaik.

Tak hanya aktornya saja, film 'Minari' sendiri juga masuk enam nominasi di ajang penghargaan perfilman paling bergengsi itu, di antaranya kategori film terbaik, sutradara terbaik, aktor pemeran utama pria terbaik, aktris pendukung wanita terbaik, Best Original Screenplay, dan Best Original Score.

'Minari' merupakan film garapan sutradara Lee Isaac Chung yang mengisahkan keluarga imigran Korea tahun 1980-an yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, untuk memulai peternakan.

Film ini dibintangi Steven Yeun, Yeri Han, Alan S. Kim, Yuh-jung Youn, dan Will Patton. 

Minari sebelumnya berhasil sukses memboyong piala penghargaan di 78th Golden Globes dan di 2020 Sundance Film Festival. 

Oscar 2021 sendiri akan ditayangkan secara langsung di Los Angeles Union Station dan Dolby Theatre pada 25 April 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait