Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Cinta Laura Rilis Lagu 'Markisa', Kaya Instrumen Musik Tradisional

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cinta Laura Rilis Lagu 'Markisa', Kaya Instrumen Musik Tradisional
Image: Cinta Laura merilis single 'Markisa'/YouTube Cinta Laura

Jakarta - Cinta Laura baru saja melepas single terbaru berjudul 'Markisa'. Lagu pop yang liriknya bercerita tentang passion ini merupakan hasil kolaborasi dengan produser musik Eka Gustiwana.

Menariknya, Cinta memadukan enam alat musik tradisional sekaligus di lagu 'Markisa' yakni kecapi, sarunai, saluang, kendang Sunda, sape dan vokal Kalimantan, serta kendang dangdut.

Bintang film 'Devil on Top' ini mengatakan sudah lama ingin membawa budaya Indonesia di lagu-lagunya, seperti orang India dan Amerika Latin yang bangga dengan budaya mereka.

"Aku melihat banyak anak muda di Amerika Latin sangat mencintai budaya mereka. Karena mereka sukses mengintegrasikan unsur modern dengan budayanya dalam musik dan filmnya," kata Cinta dalam 'Markisa' MV Premiere yang disiarkan di YouTube Eka Gustiwana.  

"Ini waktunya bagi kita menunjukkan kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,"sambungnya.

Penyanyi kelahiran 1993 ini pun senang sekaligus beruntung bisa bekerja sama dengan Eka Gustiwana.

1630983044-Cinta-Laura-Markisa-(2).jpegSumber: Cinta Laura merilis single 'Markisa'/YouTube Cinta Laura

"Aku berpikir gimana caranya membuat budaya kita yang udah keren banget menjadi semakin keren di mata anak muda. Aku termasuk beruntung karena di studio Eka Gustiwana udah komplity banget ada instrumen Indonesia. Eka tahu banget bagaimana membuat supaya kedengaran keren dan modern," paparnya.

Sementara itu, Eka Gustiwana awalnya cukup terkejut dengan keinginan Cinta membawa unsur musik tradisional ke dalam lagunya. Namun, dia merasa tertantang sekaligus bangga bisa berkolaborasi dengan Cinta.  

"Awalnya aku nggak mikirin instrumen tradisional, karena jarang artis yang ingin ada unsur tradisional di dalam lagu mereka. Tapi Cinta beda, dia langsung bilang mau ada budaya Indonesianya" cerita Eka.

Melalui lagu ini Cinta berharap bisa ikut berpartisipasi dalam mengenalkan budaya Indonesia ke mancanegara sekaligus membuat lagu-lagu pop Indonesia disukai banyak orang.

"Walaupun banyak sekali musisi di negara ini yang keren-keren, yang melakukan banyak hal yang membanggakan Indonesia, aku harap, aku dan Eka bisa ikut berpartisipasi membuat orang-orang di luar negara kita sadar bahwa Indonesia juga bisa lho membuat lagu-lagu pop yang disukai banyak orang meskipun menggunakan instrumen tradisional. Karena instrumen tradisional bisa dibuat cool dan kekinian".

'Markisa' kini bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Kamu juga bisa tonton video musiknya di sini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait