beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Ciri-ciri Sekring Motor Putus, Cek Lagi Yuk!

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ciri-ciri Sekring Motor Putus, Cek Lagi Yuk!
Image: Ilustrasi sepeda motor (Pixabay/7085841)

Jakarta – Jika ada bagian dari komponen motor kamu yang bermasalah, pastinya akan terlihat melalui performa kendaraan yang menurun, termasuk saat sekring motor putus. 

Hal ini dapat disebabkan karena berbagai faktor loh, Urbanreaders. Jika sudah terjadi maka bisa menimbulkan sejumlah masalah pada motor kamu. 

Pasalnya, komponen ini terdapat di lebih dari satu bagian nih, seperti sekring utama, sekring lampu, sekring pengapian, dan sekring kipas tambahan.

Untuk mencegah timbulnya masalah lain akibat sekring putus, yuk kenali ciri-ciri sekring motor putus berikut ini!

1. Mesin Mati

Meskipun semua bagian sekring motor penting, namun sekring utama dinilai yang paling fatal bila terjadi kerusakan. Pasalnya, mesin motor kamu bisa mati saat hal ini terjadi. 

Selain itu, sekring pengapian yang putus juga bisa menjadi salah satu penyebab mesin mati. Jadi, apabila motor kamu tiba-tiba tidak bisa dihidupkan, periksalah kedua sekring tersebut ya.  

2. Lampu Tidak Nyala Sempurna

Ciri selanjutnya yakni lampu pada motor mati atau nyala tapi tidak sempurna. Hal ini bisa disebabkan karena sekring kelistrikan atau sekring lampu yang putus. Meskipun mesin tetap hidup dan motor bisa dikendarai, dengan keadaan lampu yang mati tentu berbahaya ya, Urbanreaders.  

Dengan begitu, jika kamu mendapati lampu motor yang tidak mau menyala meski kondisinya baru, ini tandanya waktu untuk memeriksa komponen tersebut.

3. Klakson Mati

Sama seperti poin sebelumnya, sekring pada komponen klakson yang mati juga membuat fungsi bagian ini pun tidak berjalan dengan baik. 

Meskipun dalam kondisi ini motor kamu masih bisa digunakan, namun tentu akan membahayakan keselamatan, jika berkendara tanpa klakson.

Nah, itulah tiga ciri yang muncul saat sekring motor kamu putus. Jadi, lebih perhatikan lagi performa kendaraan kamu ya, Urbanreaders agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait