menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Clubhouse Dikucuri Dana Segar, Valuasinya Kini Rp 58 Triliun

Afid Ahman,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Clubhouse Dikucuri Dana Segar, Valuasinya Kini Rp 58 Triliun
Image: Ilustrasi aplikasi Clubhouse. (Instagram @join.clubhouseapp)

Jakarta - Clubhouse menutup putaran pembiayaan Seri C pada Minggu (18/4/2021). Belum diketahui jumlah dana yang terkumpul, namun, salah seorang sumber menginformasikan kepada Reuters, total dana yang didapatkan membuat valuasi perusahaan mencapai $ 4 miliar atau sekitar Rp 58,1 triliun.

Babak baru pembiayaan Clubhouse ini dipimpin oleh Andrew Chen dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz dengan dengan partisipasi investor besar seperti DST Global, Tiger Global dan Elad Gil.

"Kegemparan terhadap media sosial baru tersebut ternyata tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan, setelah mendapatkan tambahan modal pada Januari lalu. Kehebohan ini juga membuat server mengalami kesulitan dengan banyaknya jumlah pengguna," bunyi pernyataan perusahaan.

Untuk diketahui Clubhouse diluncurkan tahun lalu. Namun Popularitas kian melonjak setelah Elon Musk dan Mark Zuckerberg turut menggunakannya.

Dan platform yang berbasis di San Francisco ini menginspirasi Twitter dan Facebook membuat produk tiruan. Hanya saja belakangan Clubhouse mulai terasa sepi, padahal kabarnya mereka akan merilis aplikasi Android bulan depan.

Mampukah kehadiran Clubhouse versi Android bikin media sosial berbasis audio-chat ini ramai kembali seperti beberapa bulan lalu?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait