Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Congrats! Jihane Almira Raih Juara Favorit Miss Supranational 2021

Itha Prabandhani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Congrats! Jihane Almira Raih Juara Favorit Miss Supranational 2021
Image: Jihane Almira (@officialputeriindonesia/TikTok)

Jakarta – Aktris, model, sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid, berhasil meraih juara favorit di ajang Miss Supranational 2021. Tak hanya itu, Jihane Almira juga menyabet tiga gelar sekaligus dari kontes kecantikan yang digelar di Malopolska, Polandia.

Meski belum berhasil mendapatkan mahkota Miss Supranational 2021, prestasi Jihane Almira sebagai juara favorit Miss Supranational 2021, patut diacungi jempol.

Pasalnya, wanita kelahiran Semarang 21 tahun lalu ini, juga menggondol tiga penghargaan langsung, yaitu pemenang Best National Costume Miss Supranational 2021, pemenang Supra Fan Vote, dan Miss Supranational Asia.

Miss Supranational adalah sebuah kontes kecantikan yang didirikan oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama. Dibandingkan Miss Universe, Miss World, dan Miss International, kontes ini memang terbilang masih baru, karena baru digelar pertama kalinya pada tahun 2009.

Sejak awal diselenggarakan, Miss Supranational selalu digelar di kawasan Eropa, termasuk Polandia yang menjadi negara tuan rumah ajang Miss Supranational tahun 2021 ini. Rencananya, Miss Supranational diadakan pada akhir 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, kontes kecantikan tersebut baru digelar Agustus 2021 ini.

Jihane Almira sendiri sudah mengikuti Miss Supranational 2021, sejak 7 Agustus 2021. Pada malam final Miss Supranational 2021 yang digelar Sabtu (21/8/2021) dini hari di Polandia, atau Minggu (22/8/2021) dini hari waktu Indonesia, Jihane Almira lolos hingga babak top 12.

Sedangkan Supra Fan Vote, merupakan gelar untuk finalis yang berhasil terpilih sebagai terfavorit di Miss Supranational 2021. Dalam ajang ini, Jihane berhasil mengungguli kontestan lain dari Kanada, Iceland, Kenya, Venezuela, dan Filipina.

Jihane Almira juga dinobatkan sebagai Miss Supranational Asia atau wakil dari benua Asia yang mendapat peringkat tertinggi.

Tak ketinggalan, kostum nasional yang dikenakan Jihane Almira dalam Miss Supranational 2021 juga mendapat predikat Best National Costume. Jihane membawakan kostum nasional yang bertemakan ‘The Dashing of Equus Caballus’, hasil kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture, yang terinspirasi dari kegagahan kuda Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Miss Supranational 2021 diikuti oleh 58 finalis dari berbagai negara dunia. Dalam kontes kecantikan ini, peserta asal Namibia, Chanique Rabe, berhasil menjuarai Miss Supranational 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait