menu
user
URnews

Cover Lagu 'Dream Theater', Cowok Ini Dapat Drum Set dari Mike Portnoy

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cover Lagu 'Dream Theater', Cowok Ini Dapat Drum Set dari Mike Portnoy
Image: Deden saat meng-cover Metropolis Part 1 dari Dream Theater. (YouTube/Deden Noy)

Bengkulu - Mike Portnoy, mantan drummer grup band asal Amerika Serikat, Dream Theater, bakal memberikan hadiah set drum kepada YouTuber asal Bengkulu, Deden Noy. Hadiah ini diberikan karena Mike kagum melihat permainan Deden meng-cover lagu-lagunya dengan set drum dari barang bekas.

Lewat postingan di Instagram dan Twitter pribadinya, Mike mengaku mendapat banyak pesan dari netizen di berbagai penjuru dunia. Semua isinya meminta Mike melihat aksi Deden meng-cover lagunya dengan set drum yang dibuat dari barang-barang bekas. 

"Selama beberapa minggu terakhir, saya mendapatkan RATUSAN (bahkan mungkin ribuan?) DM, pesan, teks, tag, dll dari orang-orang di seluruh dunia yang mengirimi saya tautan ke @dedennoy yang memutar banyak lagu saya di peralatan buatannya," tulis Mike di akun Instagram dan Twitter pribadinya, seperti dilihat Urbanasia pada Jumat (19/3/2021).

Mike pun memuji permainan Deden yang luar biasa. Kagum melihat permainan Deden, ia pun memberikan hadiah untuk Deden berupa set drum baru. Selamat ya, Deden!

"Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang dalam proses untuk memberinya set drum baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official," tutupnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mike Portnoy (@mikeportnoy)

Postingan itu pun direspons oleh Deden. Lewat postingan terbarunya di Instagram, Deden pun tak bisa berkata-kata dan hanya mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukungnya.

"Kejutan di pagi hari, rasanya seperti mimpi. Terimakasih semua atas dukungan kalian selama ini  @mikeportnoy," tulis Deden di Instagram, Rabu (17/3/2021) lalu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deden Noy (@dedennoy)

Nah, pemilik nama asli Deden Pramana ini memang tengah menjadi perhatian publik sejak tahun lalu. Ia pun sempat viral berkat permainan drum dari barang bekas yang dibagikan di channel YouTube-nya. 

Dari penelusuran Urbanasia di channel YouTube Deden, ia mulai banyak dilirik sejak pertama kali memposting video berjudul 'Drum barang bekas' pada 11 Juni 2020. Set drum buatannya itu terdiri dari galon, tutup panci, sampai kaleng cat bekas. Alat-alat itu dirakit sendiri oleh Deden dengan bermodalkan Rp 100 ribu aja, guys. Keren, ya!

Sejak saat itulah Deden mulai rutin memposting cover berbagai lagu dengan menggunakan drum set unik buatannya ini. Mulai dari lagu-lagu milik musisi Indonesia seperti PADI, GIGI, Isyana Sarasvati, Pee Wee Gaskins, sampai lagu dari band-band papan atas dunia seperti Deep Purple, Avenged Sevenfold, Linkin Park, dan juga Dream Theater. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait