beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Crypto Akan Ngetren di 2022, Bisa Jadi Pilihan Resolusi Tahun Baru

Putri Nur Aisyah,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Crypto Akan Ngetren di 2022, Bisa Jadi Pilihan Resolusi Tahun Baru
Image: Ilustrasi aset kripto. (Freepik/master1305)

Jakarta - Membicarakan resolusi keuangan, pasti tidak lepas dari rencana investasi yang dapat membuat uangmu menjadi lebih 'produktif' dibandingkan hanya dengan menabung secara konvensional.

Menurut master financial planner Aidil Akbar Madjid, kripto di tahun 2022 akan semakin terkenal dalam di bidang keuangan modern.

"kripto akan menjadi primadona diantara investasi lainnya, baik itu hypenya di luar negeri atau di Indonesia sendiri," ujar Aidil pada live Instagram bersama Urbanasia bertajuk 'Resolusi 2022 Bukan Sekadar Wacana', Jumat (31/12/2021).

Namun, ia mengakui bahwa hype investasi melalui kripto di luar negeri sudah berlari lebih jauh dibandingan di Indonesia. Meski begitu, kripto maupun NFT di tahun 2022 akan semakin terkenal di luar negeri.

"Di Indonesia (NFT) masih belum. Mungkin Indonesia ketinggalan 6 bulan sampai 1 tahun, tapi udah mulai nih anak-anak muda sudah mulai (masuk ke dunia NFT)," jelas Aidil.

Dirinya pun mengaku bahwa meski sudah menyandang master financial planner, ia masih terus mempelajari perkembangan dunia kripto, NFT dan metaverse. Bahkan, ia juga kini tengah mempelajari bagaimana cara membuat metaverse versi lokal Indonesia.

Ia pun mengatakan bahwa dengan adanya metaverse, akan semakin berpengaruh pada investasi yang dilakukan dalam kripto. 

Menurutnya, koin-koin yang berhubungan dengan NFT dan metaverse akan memiliki 'panggung' di tahun 2022 mendatang. Sehingga akan menjadi momentum yang bagus ketika orang yang mempunyai resolusi keuangan mulai berinvestasi di dunia crypto.

"Tahun depan (kripto) akan lebih seru lagi, karena mereka punya project-project yang belum selesai di tahun 2021, dan itu emngajarkan bagaimana kita menyeleksi koin yang ada projeknya dan memiliki nilai continuity," jelas Aidil.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait