Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Daftar 10 Ponsel Terbaik di 2021

Shinta Galih,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daftar 10 Ponsel Terbaik di 2021
Image: Ilustrasi ponsel. (Unsplash)

Jakarta - Begitu banyak ponsel yang dirilis resmi di Indonesia, mulai dari segmen entry level hingga premium. Manakah dari perangkat tersebut yang terbaik sepanjang tahun ini?

Berikut 10 ponsel yang Urbanasia nilai terbaik di 2021. Perangkat tersebut membawa sejumlah spesifikasi dan fitur yang jempolan di kelasnya masing-masing.

1. Galaxy Z Fold 3

Galaxy Z Flod 3 membawa peningkat signifikan dari pendahulunya. Kini ponsel layar lipat ini dibuat tahan air dan menggunakan material dengan durabilitas yang lebih baik.

Samsung memberikan kamera di bawah layar. Makin memikat Galaxy Z Fold 3 mendukung S Pen yang membuat penggunanya lebih produktif.

2. Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro membawa layar yang memanjakan mata lewat fitur Full-path 10-bit Colour Management System. Tapi yang membuatnya makin mumpuni adalah kameranya.

Komposisinya 50MP (wide) + 13 MP (telephoto) + 50 MP (ultrawide) + 3MP (microscope) membuatnya tidak sekadar bisa diandalkan untuk memotret. Kemara Find X3 Pro bisa untuk membuat video sinematik, dan ini sudah dibuktikan oleh Riri Riza.

3. Galaxy Z Flip 3

Samsung memoles desain Galaxy Z Flip 3 sehingga memikat semua kalangan. Layar luar yang dibuat lebih besar sehingga bisa menyajikan informasi lebih banyak.

Tapi keunggulan utamanya adalah ketahanan air yang bikin orang-orang tak ragu mengadopsi ponsel layar lipat, ditambah lagi harganya yang semakin terjangkau.

4. Xiaomi 11T Pro

Ponsel ini memadukan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Bayangkan dengan membawa chipset Snapdragon 888 namun dibanderol Rp 7 jutaan, membuatnya paling murah di Indonesia.

Tidak kalah menarik layarnya yang ciamik dengan speaker memanjakan telinga. Ponsel ini juga membawa charger 120W yang bikin baterai terisi penuh hanya 18 menit.

5. Realme GT Neo 2

Realme GT Noe 2 membawa spesifikasi yang menggoda di harga Rp 6 jutaan. Menggunakan AMOLED E4 dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan Touch Sampling Rate hingga 600 Hz.

GT Neo 2 menggunakan Snapdragon 870 5G. Serta ada teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang bisa menambah RAM dari 12GB menjadi 19GB secara virtual.

Ponsel ini memiliki kapasitas 5000 mAh dengan dukungan 65W SuperDart Charge untuk pengisian cepat.

6. Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro dilengkapi Kamera utama 108MP memungkinkan kamu untuk mengambil foto yang sangat jernih.

Keunggulan lainnya ponsel ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 732G mengadopsi teknologi pemrosesan 8nm dengan arsitektur CPU dan GPU canggih.

Redmi Note 10 Pro menggunakan layar 6.67 inci AMOLED FHD+ 120Hz yang menghadirkan kejernihan bagai dunia nyata. Semua keunggulan tadi bisa ditebus dengan harga Rp 3 jutaan.

7. Galaxy A52s

Samsung memodali Galaxy A52s 5G dengan chipset Snapdragon 778G. Sehingga tidak hanya handal mengerjakan tugas harian, smartphone ini piawai untuk main game dengan lancar tanpa ngelag.

Layar Samsung Galaxy A52s 5G berukuran 6,5 inci AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz, bikin asik menikmati konten, mulai dari YouTube hingga TikTok.

Galaxy A52s dibekali fitur RAM Plus bikin aktivitas game bakal lebih lancar, demikian pula multitasking. Ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP67, artinya tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

8. Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro dibekali teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Lewat kerja sama ini, sistem kamera vivo X70 Pro punya tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Lapisan T* Coating milik ZEISS dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video.

Menariknya, kehadiran ZEISS T* Coating pada Vivo X70 Pro akan terintegrasi dan saling mendukung sistem kerja kamera pengembangan Vivo, sehingga secara efektif akan membantu pengguna saat explorasi foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya.

9. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G mengusung layar 6,5 inci Full HD+ dengan refresh rate sebesar 90Hz yang dilengkapi fitur Dynamic Switch.

Dapur pacunya memadukan MediaTek Dimensity 700. Tersemant tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera macro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Paling penting adalah dukungan atas konektivitas 5G yang mendukung berbagai band yang dipakai di Indonesia saat ini. Dan semua kemampuan tadi bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp 3 juta.

10. iPhone 13 Pro

Meski secara desain masih sama dengan iPhone 12 Pro, tapi iPhone 13 Pro tetap memberikan pengalaman terbaik. Ini berkat peningkatan yang diberikan pada sektor kamera, sehingga kemampuan foto dan videonya jempolan.

Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz terasa super mulus. Paling utama iPhone 13 Pro dibekali prosesor A15 Bionic yang merupakan terkencang di dunia hingga saat ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait