beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Daop 8 Surabaya Tak Tambah Perjalanan Kereta Api saat Nataru

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Daop 8 Surabaya Tak Tambah Perjalanan Kereta Api saat Nataru
Image: Ilustrasi perjalanan kereta api. (Instagram @keretaapikita)

Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya, Jawa Timur tak menambah perjalanan kereta api (KA) pada musim libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan hal ini karena pihaknya masih mengamati minat masyarakat.

Selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlangsung pada 17 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022, Luqman mengatakan ada 33 perjalanan KA jarak jauh dan 52 perjalanan KA lokal yang dioperasikan pihaknya setiap hari. Nah untuk perjalanan KA jarak jauh sendiri, Daop 8 Surabaya menyiapkan 15 ribu tiket setiap harinya.

"Untuk perjalanan KA jarak jauh, kami menyediakan rata-rata 15 ribu tiket KA jarak jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian. Jumlah ini masih tetap, sebab kami masih mengamati minat dari masyarakat," kata Luqman seperti dikutip dari Antara, Senin (20/12/2021).

"Rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini adalah rute tujuan Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan juga ke arah timur dengan tujuan Jember dan Banyuwangi," imbuhnya.

Nah untuk Urbanreaders yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta pada masa Nataru, pemesan tiket sudah bisa dilakukan loh. Kamu bisa melakukan pemesanan lewat aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Luqman juga menegaskan pihaknya akan terus konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, sesuai dengan ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi COVID-19. Untuk itu, Daop 8 Surabaya bakal mendirikan posko di berbagai daerah.

Posko itu, kata Luqman, bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin. Keberadaan posko ini juga bertujuan untuk memastikan sarana dan prasarana KA dalam kondisi yang andal. 

"Tujuannya, untuk menghadirkan layanan kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dan sehat," pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait