beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Beredar Hoaks Loker Satpol PP Surabaya, Cek Faktanya!

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Beredar Hoaks Loker Satpol PP Surabaya, Cek Faktanya!
Image: Satpol PP Kota Surabaya lakukan pemantauan terhadap RHU. (Dok. Humas Pemkot Surabaya).

Surabaya - Belum lama ini beredar informasi lowongan pekerjaan untuk menjadi anggota atau bagian dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya. Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto memastikan informasi yang dibagikan salah satu website penyedia jasa informasi lowongan pekerjaan itu hoaks.

Eddy mengatakan berdasarkan penelusuran timnya, website tersebut memberikan informasi lowongan pekerjaan untuk menjadi anggota atau bagian Satpol PP. Namun, lowongan pekerjaan itu tersedia untuk luar Kota Surabaya. 

Sayangnya ia tak bisa melakukan penelusuran lebih jauh tentang siapa saja yang telah mengirim lamaran di website tersebut. Sebab, website itu meminta kepada calon pelamar untuk mengirimkan data diri secara online. Namun ia memastikan belum ada pendaftar yang datang di Kantor Satpol PP Kota Surabaya.

“Kami pastikan informasi tersebut tidak benar alias hoax. Sebab, Satpol PP Kota Surabaya untuk tahun 2021 dan 2022 belum membuka pendaftaran untuk menjadi anggota atau bagian dari Satpol PP,” kata Eddy di Surabaya, Minggu (19/12/2021)

Oleh karena itu, Eddy menghimbau kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk berhati-hati terhadap informasi yang beredar. Sebab, ia tak ingin ada warga yang tekecoh, hingga menjadi korban penipuan.

"Kami tidak ingin ada warga yang terkecoh, hingga menjadi korban penipuan," imbuhnya.

Nah jika Urbanreaders yang mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan di lingkungan Pemkot Surabaya, Eddy menyarankan kamu untuk segera melakukan konfirmasi ke OPD terkait. Kamu juga bisa langsung ke Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, yang berlokasi di Jalan Jimerto No 25-27 Surabaya untuk memastikan informasi tersebut.

“Karena Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya adalah pintu informasi tentang apapun yang ada di Kota Surabaya," kata Eddy.

"Saya tidak ingin, ada warga yang terjebak atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait