menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

De Bruyne Teken Kontrak Baru di Man City, Mau Tahu Gajinya?

Rezki Maulana,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
De Bruyne Teken Kontrak Baru di Man City, Mau Tahu Gajinya?
Image: Kevin De Bruyne teken kontrak baru di Man City (@kevindebruyne/Twitter)

Manchester - Manchester City memang tak mau kehilangan Kevin De Bruyne dan sudah memagarinya dengan kontrak baru. Gajinya pun naik drastis, per menitnya bisa mencapai Rp 626 ribu!

De Bruyne adalah bagian penting dari City sejak gabung pada 2015. Dia sudah mencatatkan 255 kali penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbang 65 gol dan 105 assist.

Tak cuma gol dan assist, De Bruyne juga berperan besar dalam hadirnya tujuh gelar juara, termasuk dua gelar Premier League dan empat gelar Piala Liga Inggris. Maka dari itu City pun bergegas untuk memagarinya dengan kontrak baru.

Kesepakatan itu dicapai awal pekan ini dan De Bruyne akan tinggal di Etihad Stadium hingga 2025. Memang kontrak lamanya masih menyisakan dua tahun, tapi City enggan De Bruyne pindah ke klub raksasa lainnya.

"Saya sangat senang. Sejak gabung City pada 2015, saya sudah merasa seperti di rumah. Saya suka fansnya, keluarga saya sudah mapan di Manchester dan permainan saya sendiri sudah berkembang dengan sangat baik," ujar De Bruyne seperti dikutip situs resmi klub usai teken kontrak baru.

Nah, De Bruyne dengan kontrak barunya itu resmi jadi pemain dengan gaji tertinggi di City yang kabarnya mencapai angka 300 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 6 miliar per pekan. Ini merupakan kenaikan yang fantastis dari awalnya sekitar 200 ribu paun.

Berikut rincian gaji De Bruyne dari per menit sampai per tahun untuk empat tahun ke depan.

  • Per menit 31,26 pounds = Rp 626 ribu
  • Per jam 1.785,71 pounds = Rp 35 juta
  • Per hari 42.857,14 pounds = Rp 859 juta
  • Per minggu 300.000 pounds = Rp 6 M
  • Per bulan 1.300.000 pounds = Rp 26 M
  • Per tahun 15.600.000 pounds = Rp 312,6 M.

*1 Pounds setara Rp 20.043

Itu artinya De Bruyne bisa mendapat total sekitar lebih dari Rp 1 triliun jika terus bertahan hingga kontraknya habis empat tahun lagi. Wow, bukan?

Setelah De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Gabriel Jesus akan mendapat perpanjangan kontrak juga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait