menu
user
URsport

Peluang Empat Gelar Manchester City Masih Terjaga

Rezki Maulana,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peluang Empat Gelar Manchester City Masih Terjaga
Image: Man City masih berpeluang raih Quadruple musim ini. (Twitter @ManCity)

Liverpool - Manchester City melangkah ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Everton 2-0. Meski susah payah, Citizens setidaknya bisa menjaga peluang meraih empat gelar musim ini. Kuat?

City setelah memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions tengah pekan kemarin, harus menghadapi laga berat lainnya di Goodison Park, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Everton jadi lawan mereka di perempatfinal Piala FA.

City melakukan beberapa pergantian pemain dengan menurunkan Zack Steffen di bawah mistar dengan Ruben Dias dan Aymeric Laporte di lini belakang. Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling yang dipasang di lini depan kesulitan membongkar pertahanan Everton.

Sepanjang babak pertama peluang yang didapat City tak berujung jadi gol dan malah nyaris kebobolan di pengujung, sebelum mampu disapu oleh Oleksandr Zinchenko.

Pada babak kedua, City masih kesulitan menciptakan peluang demi peluang untuk membahayakan gawang Everton, Kebuntuan akhirnya baru pecah pada menit ke-84 saat Aymeric Laporte melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang.

Bola muntah dengan cepat disambar Ilkay Guendogan di depan gawang untuk mengubah skor jadi 1-0. City yang tak mau lanjut ke extra time lantas memantapkan kemenangan jadi 2-0 pada menit ke-90.

Umpan terobosan Rodri menemui Kevin De Bruyne yang masuk sebagai pemain pengganti dan dia dengan mudahnya mengecoh dua bek lawan, sebelum menyepak bola ke pojok gawang.

City menang 2-0 sekaligus melaju ke semifinal Piala FA untuk tiga musim beruntun. Ilkay Guendogan menahbiskan diri sebagai pemain tertajam di 2021 ini ketimbang pemain Premier League lainnya dengan torehan 12 gol.

Dengan demikian City masih menjaga peluang untuk meraih empat gelar musim ini dan dari 45 pertandingan musim ini, City cuma gagal mencetak gol di empat pertandingan. Hebatnya Man City cuma kalah sekali sejak November lalu dan meraih 29 kemenangan serta tiga imbang,

Apakah City bisa meraih Quadruple? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait