Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Deretan Mobil Listrik yang Curi Perhatian di GIIAS Surabaya 2021 

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Deretan Mobil Listrik yang Curi Perhatian di GIIAS Surabaya 2021 
Image: Pengunjung GIIAS Surabaya 2021 di Grand City Mall & Convex, Surabaya, Kamis (9/12/2021). Sumber: Nivita/Urbanasia.

Surabaya - Berbagai inovasi terkini hadir di industri otomotif hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021. Mulai dari kendaraan terbaru, kendaraan konsep hingga kendaraan listrik dipamerkan oleh beragam merek ternama di industri otomotif.

Urbanasia melihat setidaknya ada empat mobil listrik yang mejeng di GIIAS Surabaya 2021 dan mencuri perhatian para pengunjung di lokasi. Keempat mobil itu antara lain Hyundai Kona Electric, Wuling GSEV, Toyota C+Pod dan SUV listrik baru dari DFSK yaitu Seres SF5.

Dari empat mobil itu, hanya Hyundai Kona Electric yang sudah bisa dibeli. Kendati demikian, Urbanreaders yang hadir secara langsung ke GIIAS Surabaya bisa loh melihat langsung eksterior hingga interior mobil-mobil tersebut.

Berikut ulasan empat mobil listrik yang tampil di GIIAS Surabaya 2021 dari Urbanasia :

1. Hyundai Kona Electric

1639116288-Hyundai-Kona.jpgSumber: Hyundai Kona Electric. (Urbanasia/Nivita)

Mobil listrik satu ini menjadi Favourite Car GIIAS 2021 untuk kategori Electric Car loh. Mobil dengan listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 39,2 kWh ini memiliki jarak tempuh 305 km (berdasarkan metode pengukuran WLTP*).

Menariknya, mobil ini bisa melaju dari kecepatan 0-100 km/h hanya dalam 9.9 detik loh. Motor listrik mobil ini juga mampu mendistribusikan 100 persen daya torsi untuk tenaga perpindahan yang kuat dan kecepatan akselerasi dari posisi diam dengan cepat.

Untuk pengisian daya sendiri, kamu bisa melakukannya melalui AC charger ataupun DC fast charger yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk 80 persen daya baterai.

Pengisian daya juga bisa lewat portable charger yang terhubung ke stop kontak arus listrik rumah tangga, jadi fleksibel banget deh.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan wireless smartphone charging pad, Electric sunroof, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Shift-by-wire (SBW) push button gear selector, hingga Paddle shifter (for regenerative braking).

Untuk harganya sendiri, mobil listrik ini dibanderol dengan harga Rp 712 juta. Nah mobil listrik ini bisa kamu beli di stan Hyundai di GIIAS Surabaya 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait